by

50 Maba Iqra Buru Ikut Pasantren kilat.

Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Sebanyak 50 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Iqra Buru (Uniqbu) kuliah jarak jauh pada Kampus B yang berada di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengikuti Pasantren kilat (Ospek) Selasa 2/11 2021.

Kampus B yang berlokasi di Namrole, kini telah memiliki Empat Fakultas diantanya Fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memiliki Dosen lokal rata- rata memiliki disiplin S2 dan dibantu Dosen dari Kampus induk yakni Uniqbu.

Koordinator Kampus B, Jafar Nurlatu saat diwawancarai Mengatakan, Pasatren kilat yang di gelar hari ini untuk Maba merupakan pertama kali sejak berdirinya kampus B di Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel, kini Mahasiswa yang sudah ikut perkuliahan rata- rata sudah VII Smester” Ujar Nurlatu.

Ditambahkan, direncanakan pada tahun 2022, 25 hingga 30 Mahasiswa Iqra Buru pada kampus B, akan mengikuti pertama kali Kuliah Kerja Nyata (KKN) berlangsung di wilayah Kabupaten Bursel, dan akan dibimbing para dosen senior yang ada dikampus induk” Kata Koordinator.

Tujuan dari Pasanten kilat ini untuk menggalang Mahasiswa agar dapat mengenal tujuan dari Perguruan tinggi serta Mahasiswa harus tahu tentang ekstensi diri sendiri, sehingga nantinya Masyarakat yang mendiami Kabupaten Bursel tahu tentang ekstensi keberadaan Universitas Iqra Buru pada kampus B yang ada di Kabupaten yang dijuluki Lolik Lalen Fedak Fena, ” tutur Nurlatu. (Adam Kiat)

Baca Juga  Ini Daftar Politeknik Negeri Yang Bisa Kamu Pilih di SNMPTN dan SBMPTN 2021

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed