by

Dari HUT Ke -13 Bursel : Bupati ! Junjung Tinggi  Nilai Sejarah Dan Kearifan Budaya Lokal.

-Daerah-184 views
Link Banner

 

Namrole, Demokrasi Maluku : Rapat paripurna DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 13,  berlangsung di Gedung wakil rakyat, dibuka secara resmi Ketua DPRD, Muhajir Bahta  Rabu Sore (21/7 2021).

Bupati Bursel, HJ Safitri Malik Soulisa dalam sambutannya mengatakan,  peringatan  HUT Kabupaten Bursel tahun ini mengusung  thema: Menjunjung tinggi nilai sejarah dan kearifan budaya lokal, sebagai jati diri masyarakat kabupaten Buru Selatan, dalam kerukunan hidup beragama.

Nilai budi pekerti dan kearifan lokal kata Bupati, senantiasa diupayakan dan dapat terimplementasi dalam sikap hidup masyarakat sehari hari,  dengan modal kebersamaan dan kerja keras untuk dapat meraih cita- cita mewujudkan masyarakat rukun, mandiri secara berkelanjutan.

Dengan demikian , sidang paripurna kali menjadi istimewa ketika seluruh stakeholder yang ada di kabupaten, baik pemerintah, swasta serta segenap elemen masyarakat yang ada, mampu melakukan refleksi.

“Sudah sejauh mana kita berkarya dan memberikan kontribusi dalam upaya melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, ” kata Savitri

Ditambahkannya,  “rentetan sejarah yang sangat panjang selama 13 tahun, Pemda Bursel, para tokoh , pemimpin telah berkarya silih berganti,  setiap pemerintahan yang berbakti dikala itu,  juga telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah kearah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat, ” Ujarnya.

Olehnya itu kata Hj Safitri, “tugas kita sekarang ini  dapat melanjutkan estafet perjuangan, agar kita semua tercatat dengan tinta emas dilubuk hati yang paling dalam oleh generasi kita, sebagai era yang sangat menentukan demi masa depan Lolik Lalen Fedak Fena”,

Hadir dalam acara ini selain Bupati dan Wakil Bupati, juga dihadiri Ketua dan anggota DPRD Bursel, Forkopimda, Sekda, Para Asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, TNI/ Polri, Pimpinan Parpol, Ketua KPUD, Bawaslu, Pimpinan instansi vertikal/ BUMN/BUMD, Toko Agama, Adat, Pemuda, dan tokoh masyarakat serta Organisasi Wanita dan Instansi terkait. (Adam Kiat).

Baca Juga  Warga Waemulang Kabupaten Buru Selatan Resah, Dua Bulan Listrik Padam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed