by

Dua SD Al-Hilal Namlea Ikut UAS Selama Lima Hari

Link Banner

Namlea, Demokrasi Maluku :  Selama kurun waktu lima hari sejak 15/06/2021 siswa dan siswi SD Al-Hilal 1 dan SD Al-Hilal 2 Namlea, ibukota Kabupaten Buru Mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS).

SD Al-Hilal 1 dipimpin oleh Ibu Djamila Saanun, SS sebagai Kepala Sekolah , dan Al Ustaz Nasir Saanun, SPd sebagai Kepala Sekolah SD Al-Hilal 2. 

Pelaksanaan UAS di dasari pada surat edaran Mentri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1 tahun 2021 tentang, peniadaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Keseteraan (UK) serta pelaksanaan (UAS) dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dan dilanjutkan dengan surat keputusan Dua Kepsek yang bernaung dibawah naungan Yayasan Al-Hilaal, tentang pengawasan ruang ujian tahun ajaran 2020/2021.

Tujuan UAS Dua sekolah tersebut adalah : untuk menentukan kelulusan siswa, setelah mereka menyelesaikan seluruh materi pembelajaran yang dilaksanakan.

Selain itu untuk mengukur dan menilai kompetensi siswa di akhir sekolah.

Kepsek SD AL- Hilaal 2 Namlea, Al Ustaz Nasir Saanun Menuturkan, untuk tahun ajaran 2020/2021 peserta siswa dan siswi yang ikut UAS sebanyak 94 orang terdiri dari laki-laki 60 siswa dan Perempuan 34 siswa.

Ruangan yang digunakan sebanyak lima (5) yakni Satu ruangan menampung 20 siswa.

dengan sistem UAS seperti ini, ada 36 Guru ASN di sekolah, disertai pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Buru.

Ditambahkannya, UAS berlangsung selama lma hari dimulai, 15/6/2021 hingga 19/6/2021 selanjutnya siswa dan siswi diperhadapkan dengan mata pelajaran Agama Islam, PKS, Bahasa Indonesia, SBDP, IPS, Penjas, Matematika, IPA dan Mata tambahan yaitu lokal / Muluk yaitu , Bahasa Inggris” Ucap Al Ustaz Nasir

Sementara secara terpisah, Kepsek yang baru enam hari di SD AL- Hilaal 1 Namlea, Ibu Djamila (Mila) Saanun Mengatakan, Walaupun Saya baru Enam hari di sekolah ini, namun pelaksanaan UAS tahun mata pelajaran 2020-2021 untuk 41 siswa dan siswi tetap berjalan sesuai keputusan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bernomor 1 tahun 2021.

Dari 41 siswa yang mengikuti UAS tahun ini kata Mila, dilaksanakan selama Lima hari berdasarkan surat keputusan Yayasan AL- Hilaal Namlea nomor 421-2/92/ SD ALH.1/2021 tentang panitia pengawasan tahun ajaran 2020/2021.

Dijelaskan, Peserta UAS di sekolah SD AL-Hilaal 1 sebanyak 41 0rang dibagikan pada dua ruang kelas.

 Hari ini pelaksanaan UAS Kata Ibu Mila, merupakan kelanjutan dari kegiatan latihan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Maret sampai dengan 20 Maret 2021 lalu dan ujian tersebut terdiri dari 20 Guru ASN disekolah ini ditambah dengan pengawasan/monitoring dari petugas Dinas Pendidikan Kabupaten Buru.

Hadir dalam pembukaan UAS selain Kepsek beserta Dewan Guru dan Komite juga dihadiri, Anggota DPRD, mewakili Kadis Pendidikan Hi A. Fatsey, ABD Sahupala, Kepsek Madrasah Aliyah, Kepsek Madrasah TSanawia dan nomor undangan lainnya (Adam KIat).
.

Baca Juga  Laksanakan Kegiatan BRAIN, Brimob Maluku Siap Dukung Kecerdasan Anak Bangsa Dimasa Pandemi Covid-19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed