by

PDI Perjuangan Bursel Gelar Penghijawan Tahap II

-Daerah-32 views

Namrole, – Demokrasi Maluku : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan Ke 48 yang berlangsung pada tanggal 10 Januari tahun 2021, Kami dari pengurus kaderisasi PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan Busel menggelar penghijawan tahap II.
Program pengijawan yang kami selenggarakan ini merupakan program nasional PDI Perjuangan yang di garis langsung dari pimpinan pusat, agar dalam satu tahun berjalan, seluruh kader PDI Perjuangan mulai tingkat DPP, DPD, DPC hingga tingkat Kecamatan dapat melaksanakan program penghijawan di wilayah Repoblik Indonesia.
Demikian dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Ahmad Umasangaji yang disapa Madoli. Menurut Madoli, kegitan penghijawan yang kami selenggarakan setiap tahun berjalan secara rutinitas dan setiap tahun 3 hingga 4 kali dilaksanakan penghijawan mulai tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan.
Madili menyebutkan, pada saat HUT PDI Perjuangan ke 48 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021, pengurus Banten Moncong Putih menggelar penghijawan tahap Satu termasuk penanaman anakan Pala Banda dan anakan Bambu di Bantalan sungai Waekolo dan sejumlah kegiatan lainnya ”Ujar Madoli.
Lanjutnya, Sementara kelanjutan tahap II hari ini Senin 22/2 2021 penghijawan kami berupa penanaman 100 bibit anakan Pala Banda yang juga akan ditananam di sekitar Bantalan sungai Waekolo kegitan tersebut termasuk pengurus kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mapun pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) ”Imbuhnya.
Pelaksanaan pengijawan hari ini, selain dihadiri pengurus PDI Perjuangan di kabupaten ini, juga hadir priode Bupati Bursel Dua, pak DR.Hi Tagop Sudarsono Soulissa, SH, MT bersama Ibu Bupati terpilih 2021- 2026 Hj Safitri Malik Soulissa yang sama- sama melaksanakan penghijawan ” Tutur Madoli. (Adam Kiat).

Baca Juga  Bupati Bursel Jadi Irup Peringati Hari Pahlawan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed