by

MDR Bakal Bentuk DPD ,IUMKM Di 11 Kabupaten / Kota Di Maluku.

-Daerah-266 views
Link Banner

 
Namlea, – Dmokrasi Maluku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Industri Usaha Mikro Kecil Menegah (IUMKM) Provinsi Maluku, Muhammad Naniel Rigan (MDR) saat pertemuan bersama dengan perwakilan- perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) dari 10 Kematan di Kabupaten Buru Mengatakan, 11 Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Maluku bakal dibuka.
Tatap muka dengan perwakilan pedagang Mikro atau menengah di rumah kediaman Ibu Bela Sofi istri dari MDR di Desa Jikumersa, Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru Provinsi Maluku Kamis Kemarin 28/1/2021.
Dikatakannya, Kami baru hadir di Provinsi Maluku terkait dengan IUMKM akun mandiri, baru tahun akan di buka untuk kabupaten buru sebagai contoh dan kegitan tersebut akan melihat di kabupaten lain yang ada di Provinsi Malauku, Saya lakukan organisasi ini atas mandat yang diberikan kepercayaan oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IUMKM Ny Hermawati Setyorinny untuk mengembangkan organisasi di Provinsi Maluku ”Ujar Rigan.

Selaku organisasi IUMKM Kata Rigan, siap membantu dan mengarahkan pedagang mikro kecil atau menegah bagaimana mendapatkan fasilitas kredit melalui Bank yang dituju, bilamana Pedagang mau melakukan kredit untuk mendapat kredit dari bank yang dituju itu sangat sulit digunakan dengan segala legalitas yang ada ”Ungkap MDR.
Ketua umum DPP IUMKM, Ny Hermawati Setyorinny dalam arahan menjelaskan, NKRI diatur dengan sistim pemerintahan dimana Managmen dikelola oleh kekuasaan di Pemerintahan, khusnya di organisasi IUMKM itu semunya ada klas berbeda yakni, ada Mikro, Kecil, Menengah dan skala Besar.
Dikatakan Ny Hemawati, Oranisasi IUMKM merupakan rumah idaman Bapak dan Ibu yang bisa mengayomi tampa ada perbedaan Suku, Agama, Pendidikan dan Jender, olehnya itu dengan hadirnya Pak Rigan di organisasi IUMKM berarti, pak Rigan sebagai anak asli Kabupaten Buru, ingin berbakti kepada bangsa dan Negara terutama Tanah Maluku dan kata ini dipegang dulu jangan nanti punya pemikiaran yang negativ ”Kata Ny Hermawati.
Sementara itu paparan yang disampaikan perwakilan Bank BNI aku mandiri, Abubakar menuturkan, Bapak dan ibu tidak perlu kuatir terkait persyaratan yang akan diambil alih oleh aku mandiri selanjutnya aku mandiri akan berusan dengan Bapak dan ibu untuk membawa semua persyaratan ke Bank dan tidak perlu bapak dan ibu repot ke Bank.
Awal setoran rekening hanya sedikit saja dengan nama rekening dan juga akan buat kartu debit bersamaan dengan kartu aku mandiri, dengan bantuan tersebut mudahan- mudahan apa yang diberikan bantuan itu bisa di kembalikan dengan baik ”Ujar kepala kredit BNI 46 cabaag Namlea.
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPP IUMKM, Sekertari IUMKM Provinsi Maluku, Ir Mahmud Tan bersama anggota, Ketua IUMKM Kabupaten Buru, David, Sekertaris Agil Hukul, Bendahara Santoso Umasugi bersama anggota, Bank BNI-46 dan perwakilan PKL 10 Kecamatan. (Adam Kiat )

Baca Juga  Kajari Buru Bakal Tindak Lanjuti Laporan HMI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed