by

Gubernur Apresiasi Kodam XVI / Pattimura, Hadirkan Pusat Hiburan

AMBON- Demokrasi Maluku : Pangdam XVI / Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman didampingi
Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, pada Jumat (31/12/2020) meresmikan Baileo Emas Putih Resto dan Coffe Resto yang berlokasi di Tapal kuda, Air Salobar, Kota Ambon.
Pusat hiburan dan olahraga yang dilengkapi fasilitas resto, coffe house serta diving tersebut merupakan inisiatif Kodam XVI / Pattimura bagi masyarakat Maluku.
Gubernur Maluku dalam krisisnya yang disampaikan Sekda Maluku Kasrul Selang menyampaikan apresisasi hadirnya pusat hiburan dan olahraga tersebut.
“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengapresiasi inisiatif dari Kodam XVI / Pattimura yang telah menghadirkan salah satu pusat hiburan dan olahraga di daerah Maluku terkhususnya di Kota Ambon,” kata Gubernur.
Menurutnya, Baileo Emas Putih yang diresmikan hari ini, memiliki peran strategis dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan pusat hiburan dan olahraga.
Dimana, gedung dua lantai, di pinggir pantai Tapal Kuda ini dilengkap dengan fasilitas diving, untuk mengeksplor keindahan bawah laut Maluku yang indah ini.
Ia menambahkan, Baileo Emas Putih Resto dan Coffe House, juga bisa menjadi alternatif tempat rekreasi, dan wisata keluarga untuk menikmati Teluk Ambon sambil menikmati kuliner yang tersedia.
“Menurut saya, keberadaan Baileo Emas Putih komplit karena tersedia juga fasilitas musik live, dengan menampilkan para penyanyi Ambon,” katanya.
Selain itu, sebut Mantan Dankor Brimob Polri ini, konsep dari penataan bangunan Baileo Emas Putih ini juga sangat mendukung gagasan Ambon, ibukota Provinsi Maluku, sebagai Water Front City atau konsep Pengembangan Daerah di tepi laut.
“Untuk itu, sekali lagi saya sangat mengapresiasi hadirnya Baileo Emas Putih di Kota Ambon,” tandasnya.
Turur hadir pada acara peresmian Forkopimda Provinsi Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku dan Pimpinan Instansi Vertikal BUMN / BUMD. (Humasmaluku)

Baca Juga  Dinas Pendidikan Maluku Gelar Workshop Pelaku Budaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed