by

Bupati Bursel Diminta, Evaluasi ASN Terindikasi Berpihak Ke Paslon Bupati & Wakil Bupati.

-Hukrim-341 views
Link Banner

Namrole, -Demokrasi Maluku:  Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang berlangsung Rabu 9 Desember, Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Dr Hi Tagop Sudarsono Soulissa Diminta mengambil langkah tegas terhadap Dugaan Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang Diduga keberkepihakan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Kami minta secara tegas kepada Bupati Bursel, untuk dapat mengambil langkah tegas kepada jajaran ASN Pemda Bursel yang tidak netral, sengaja terjun ke Lapangan mengawal Paslon Kandidat tertentu pada momen tersebut.

Demikian secara tegas yang disampikan Epot Latbual Kepada Media ini Sabtu 28/11. Menurutnya, sejumlah ASN yang bekerja di jajaran Pemerintahan Daerah ini, yang lintasang dan bekerja Politik yang sudah diatur dalam UU ASN tersebut.

Dikatakan, Dalam rangka Pemerintahan yang bersih dan berwibawa dan menghindari permainan Poloti Praktis yang dimainkan Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kami minta kepada Bupati untuk dapat mengambil langkah tegas terhadap ASN yang suka nakal dan menyalahi fungsinya, sekaligus diberikan sangsi mutasi jabatan di tempat lain dan mengantikan dengan ASN yang mematuhi UU sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat” Minta Latbual.

Latbual, Bilamana pak Bupati tidak mengambil langkah tegas terhadap ASN yang nakal dan tidak mematuhi UU ASN, maka Kami akan diminta melakukan gerakan / Demo melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk sejumlah OKP ”Tuturnya

Sementara itu Imran Souwakil tokoh Pemuda Kecamatan Waesama Menuturkan, Pertarungan dalam rangka suksesi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati yang kini memasuki tahapan pencoblosan, dimana sejumlah jajaran ASN di Lingkup Pemda Bursel yang disinyalir terjun dalam Paslon tertentu dan UU ASN, dengan demikian sekali lagi ASN tersebut segera Bupati mengambil langkah tegas melaui Mutasi dan akan diganti dengan ASN yang lain (Adam Kiat)

Baca Juga  Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Pasangan Suami Istri Baru Menikah 6 Bulan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed