by

Masyarakat di Minta Patuhi Protokol Kesehatan

-Ambon-130 views
Link Banner

 

Ambon, Demokrasi Maluku : Rilis Zonasi Wilayah COVID-19 dari Satgas Penanganan COVID-19 per tanggal 4 Juli 2021 telah diumumkan. Provinsi Maluku masih berada di zona oranye dengan skor 1,88. Pada minggu sebelumnya, skoring Provinsi Maluku sebesar 2,1.

Khusus untuk Kota Ambon, per tanggal 4 Juli 2021 telah memasuki zona merah dengan risiko Tinggi dengan skoring 1,7. Angka tersebut mengalami penurunan dibandingkan minggu sebelumnya dengan skoring sebesar 1,83.

Selain Kota Ambon, Kabupaten Kepulauan Aru juga mengalami penurunan skoring, walaupun masih berada pada zona risiko Sedang atau zona oranye.

Jika mengamati perkembangan COVID-19 di Provinsi Maluku akhir-akhir ini, tren peningkatan kasus baru melonjak secara fantastis. Per tanggal 5 Juli 2021, penambahan kasus baru di Maluku sebanyak 349 kasus. Rekor penambahan kasus baru terbanyak di Maluku saat ini. Belum lagi jumlah kasus meninggal harian per tanggal 5 Juli 2021 sebanyak 5 orang meninggal terkonfirmasi COVID-19, merupakan rekor tertinggi kasus meninggal harian di Provinsi Maluku.

Hal ini harusnya menggugah kita semua untuk bersama-sama pencari pemutusan rantai distribusi COVID-19. Mari kita mulai dari melakukan Protokol Kesehatan yang ketat. Ingat “6 M”, yaitu:
1. memakai masker dengan benar
2. mencuci tangan
3. menjaga jarak
4. mengurangi perawatan
5. menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup
6. membatasi makan dan menghindari makan bersama

“Protokol Kesehatan = Obat Manjur Pencegahan COVID-19”

*Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku*

Baca Juga  BMW Temu Kangen Dengan Warga Gudang Arang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed