by

Dua Anggota TNI/ Polri Bursel Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolres Buru.

-TNI POLRI-165 views
Link Banner

Namlea, Demokrasi Maluku : Perayaan 1 Juli tahun 2021 HUT Bhayangka ke 74 diselenggarakan, Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru secara virtual, acara tersebut dilakukan secara Daring, karena negara sedang diperhadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, Kegiatan berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana .

Usai membaca sambutan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, kedua nggota TNI/Polri menerima piagam penghargaan dari Kapolres Pulau Buru, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Egia F. Kusumawiatmaja, SI K , MIK

Dua anggota TNI/Polri tersebut adalah , Serda Harbun Bugis anggota dari kesatuan TNI Koramil 1506 – 02 Leksula sebagai bintara pembina desa, di Desa Labuang Kecamatan Namrole, Brigpol Denny Kweeniawan anggota Polsek Namrole Polres Pulau Buru sebagai, Bayangkara Pembina keamanan dan masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kilo Meter (KM) 7 dan KM 9 Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan.

Serda Harbun Bugis  setiap hari membangun kebersamaan bersama masyarakat, melakukan aktivitas pembangunan bersama masysrakat, menjaga lingkungan agar selalu bersih demi menghindari mewabahnya Covid-19 .

Sementara itu, Brogpol Denny Kweeniawan dalam tugas sebagai Bhabinkamtibmas di KM 7 dan KM 9 setiap hari memberikan pembinaan dan motivasi masyarakat Adat pegunungan melalui, program sosial, pendidikan dan kepada anak maupun lanjut usia, yang belum tahu baca tulis (Buta Hurup ).

 Apa yang dilakukan Denny selama bertahun-tahun terhadap warga adat pegunungan telah berhasil, sebelumnya mereka tidak bisa membaca, saat ini sudah dapst membaca dan menulis dengan baik.

Selain dua anggota tersebut, secara bersamaan dua anggota TNI/Polri  asal Kabupaten Buru juga menerima penghargaan yang sama yakni ; Serka Bakar Dodagi anggota TNI Kodim 1506/ Namlea yang disimpan di Koramil 1506-04 Waeapo sebagai Babinsa di Desa Wanakarta, Kecamatan Lolong Guba dan Bripka Akramuddin Duwila betugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Wanakarta Kecamatan lolong Guba pada Polsek Waeapo Polres Pulau Buru.

Penghargaan yang diberikan Kapolres Pulau Buru Dua anggota Kodim 1506/ Namlea dan Dua anggota Polres Pulau Buru karena pengabdian, dedikasi dan jasanya berperan aktif serta, bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamtibmas, mendukung program pemerintah daerah khususnya di desa binaannya di Kabupaten Buru dan Buru Selatan.(Adam Kiat)

Baca Juga  Syukuran HUT Korem 151/Binaiya, Sederhana Dan Penuh Khidmat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed