PJ Walikota Ambon Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang IMM

Ambon19 views
Link Banner

 

Ambon, Demokrasi Maluku – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kota Ambon di Hotel The City, Ambon, Jumat malam (27/10/2023).

Dalam samburtan pada acara tersebut Pj Walikota Ambon menyampaikan pesan kepada pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mesti memaknai bahwa pelantikan mereka merupakan awal dari memperjuangkan tujuan organisasi.

Harus memiliki tanggung jawab besar dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, demi melawan ketidakadilan dan lainnya.

“Semangat dari kepemimpinan yang baru itu minimal dapat mempertahankan segala hal yang telah dilakukan oleh pengurus sebelumnya” kata Wattimena.

Selain itu, kata dia, berupaya untuk meningkatkan dan memperbaiki berbagai kekurangan, demi mencapai tujuan organisasi, serta bersama-sama dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang lain untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Ambon.

Wattimena berharap, melalui para penerus itu, semoga di masa depan, pada 2045, Indonesia khususnya Kota Ambon bisa mewujudkan Generasi Emas dari penghuni-penghuninya yang berkualitas, sehingga tidak menjadi beban bagi bangsa dan negara.

Kepengurusan IMM Cabang Kota Ambon Periode 2023 – 2024 yang baru dilantik itu mengacu pada Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) IMM Maluku Nomor 07/A-1/XXIV/2023, yang ditetapkan di Ambon pada 24 Muharram 1444 Hijriah. Berikut daftar namanya :

Ketua Umum M Jumat Booy, Sekretaris Mutaqien Heluth, Wakil Sekretaris Rifaldy Silouw. Bendahara Umum Syafira Alhamid, Bendahara I Faisal Souwakil, Bendahara II Wa Widya Wati, Dan Bendahara III Yati Nurlete,

Ketua Bidang organisasi Karwan Rumau, Sekretaris Haris Loilatu, Ketua Bidang Kader Saleh Loilatu, Sekretaris Ali Usemahu.

Ketua Bidang Riset dan pengembangan Keilmuan Rahman Mony, Sekretaris Baadia Kelean

Ketua Bidang Hikmah, politik dan kebijakan Publik Halim Hitimala, Sekretaris Ahmad Rifaldy Loilatu.

Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Riski. A. K Rumata, Sekretaris Habib. A. A Tuhutelu.

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Rizki A. K. Rumata, Sekretaris Yasir Kwairumaratu.

Ketua Bidang IMMawati Indra Lakamaly, Sekretaris Ainun Soulissa. Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman Hasyim Fatsey, Sekretaris Ramli Tubaka.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Maya Makatita, Sekretaris Abdul Bahta. Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga Bahtiar Elly, Sekretaris Syagir Booy.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup Abdal Belasa, Sekretaris Myrna Arman.bKetua Bidang Kesehatan Devi Pratiwi, Sekretaris Nengsi Rumakabis.

Ketua Bidang Kemaritiman Dan Agraria Ajid Rum Tamalene, Sekretaris Dani Marasabessy. Ketua Bidang Hukum dan HAM Dandi Alvian Hakim, Sekretaris Dahlia F Toekan.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Sulastri Hitimala, Sekretaris Gusmianti Simatau.

Ketua IMM Cabang Ambon Periode 2023-2024 M Jumat Booy, yang baru saja dilantik, menyampaikan, tanggung jawab selaku elemen pemuda adalah bagaimana membangun sebuah sinergi dengan pemerintah untuk dapat menjadi navigator di kalangan generasi muda.

“Sehingga apa yang menjadi rentang kendali, dan apa yang menjadi keluh kesah dari masyarakat, mampu tersampaikan,” tandas Jumat Booy.

Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Cabang IMM Kota Ambon periode 2023 – 2024 dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 1504 Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, Ketua Umum Fokal IMM Maluku Abdullah Marasabessy, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Ambon yang di wakili oleh Sekretaris PDM Karim Taulu, dan Ketua Umum DPD IMM Maluku Abubakar Mahu. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *