Kadispora Ambon Bersyukur Jadi Narasumber Forum Kewirausahaan Pemuda

nasional16 views
Link Banner

Jakarta, Demokrasi Maluku – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ambon Richard Luhukay bersyukur menjadi narsumber dalam forum kewirausahaan Pemuda bertaraf Nasional, Yakni YOUTH CO:LAB NATIONAL DIALOGUE 2023, yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (31/10/23).

“Hari ini saya sangat bersyukur bisa dipercayakan sebagai panelis (narasumber) dalam suatu acara kewirausahaan pemuda yang diselenggarakan oleh UNDP Indonesia yang didukung oleh Citi Foundation, Kemenko PMK, Bappenas RI, Kemenpora RI, British Council, dan Innovation Financing Lab,” kata Luhukay.

 

Dikatakan, kegiatan yang dipusatkan di Ayana Mid-Plaza Jakarta, tersebut menghadirkan Narasumber yang ikut Panel bersamanya, di antaranya Deputi Bidang Koordinator Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK RI, Woro Srihastuti Sulistyaningrum dan Deputi Bidang Pembangunana manusia, Masyarakat dan kebudayaan, BAPPENAS, Amich Alhumami serta para narasumber lainnya.

“Kota Ambon, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga baru kali ini tercatat sebagai bagian dari dialog nasional tersebut, dikarenakan telah melakukan kolaborasi program pengembangan kewirausahaan pemuda tanggal 30-31 Agustus 2023 lewat kegiatan Ambon Creativepreneur yang lalu,” jelas Luhukay.

Dia menjelaskan, sebagai implementasi dari Program Bappenas yakni Stategi Nasional Kewirausahaan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon berkolaborasi dengan pihak UNDP melalui kegiatannya Youth Co:lab.

Hasil dari kolaborasi itu, kata dia, berbuah manis, lantaran para kandidat atau perwakilan wirausaha muda Kota Ambon setelah melalui proses Bootcamp dan penilaian melalui kegiatan Youth Co:lab, salah satunya masuk 10 besar sebagai nominator penerima penghargaan dan dana pembinaan sehingga hadir pada acara YOUTH CO:LAB NATIONAL DIALOGUE 2023.

“Adapaun finalis YOUTH CO:LAB NATIONAL DIALOGUE 2023 dari kota ambon yaitu NUTMAGIC ICE CREAM, meskipun pada saat pengumuman penerima penghargaan dan dana pembinaan tidak diperoleh. Nutmagic Ice Cream berkesempatan masuk dalam jaringan kewirausahaan secara Nasional dan nantinya berkesempatan mengikuti kegiatan Youth Co:lab pada tahapan Internasional, serta membuka peluang memperoleh dukungan investasi dari para investor-investor skala nasional dan international,” jelasnya.

Dikatakan, Pemerintah kota Ambon dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang langka ini.

“Melalui momentum ini, kami Kota Ambon d ibagian timur Indonesia pun turut dikenal oleh semua wirausaha muda di seluruh Indonesia, dan harapannya pengalaman-pengalaman apa saja yang telah kami sampaikan bisa menjadi literasi bagaimana membangun ekosistem di daerah masing-masing, begitu pun sebaliknya,” ungkap Luhukay.

Disampaikan, Apa yang diterima pihaknya saat ini memberi semangat baru, kerja-kerja yang inovatif sehingga berdampak bagi para wirausaha-wirausaha muda di kota Ambon kedepan. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *