MT Al Madinah Rayakan Maulid Nabi

Ambon15 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku – Majelis Ta’lim (MT) Al Madinah Balai Kota Ambon menyelenggarakan perayaan Maulid (Kelahiran) Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Gedung Ashari Al-fatah, Ambon, Rabu pagi (18/10/2023).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, peringatan maulid (hari kelahiran) Nabi Muhammad SAW sebagai nabi besar dan junjungan umat Islam, merupakan tradisi umat Islam dari berbagai belahan dunia, termasuk di Kota Ambon.

 

“Tujuannya semata-mata untuk melihat dan mempelajari serta mencintai Nabi Besar Muhammad SAW sebagai Suri tauladan utama, dalam membangun perilaku dan ahlak mulia dari generasi ke generasi,” kata Bodewin Wattimena.

 

Dia menyampaikan, Nabi Besar Muhammad merupakan sosok yang sempurna, sehingga perilaku, tindakan, perkataan dan sifatnya menjadi tualadan utama yang perlu dipraktekkan dan diikuti seluruh umat Islam dalam kehidupannya.

“Oleh karena itu, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya dilakukan sebagai langkah strategis, guna menggugah kesadaran umat Islam untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam kehidupan keseharian,” ajak Wattimena.

Sementara bagi para aparatur pemerintah, dia mengajak untuk meneladani sifat Rasulullah SAW dengan wujud saling menghargai satu sama lain, demi membangun Kota Ambon yang sama-sama dicintai.

Dia mengapresiasi serta berterima kasih kepada MT AL-Madinah Balai Kota Ambon yang baru terbentuk beberapa bulan lalu, tapi telah dapat melaksanakan agenda besar itu.

“Selaku Penjabat Walikota Ambon, saya menyambut positif dan memberikan apresiasi dan berterima kasih, atas inisiatif dan prakarsa majelis taklim AL-Madinah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,” ucapnya.

 

Dia berharap, semoga semua yang hadir pada kegiatan itu dapat terus melayani masyarakat Kota Ambon dengan meneladani pelayanan yang dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW kepada umat.

“Dan semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat membangun kebersamaan kita untuk terus mengembangkan Kota Ambon yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Selain menyelenggarakan Maulid Nabi, MT Al Madinah Pemkot Ambon yang diketuai Zaiwayanti Wakano dan Sekretaris Supatmawati juga menggelar rapat kerja di momen tersebut. Tema yang mereka angkat yakni “Momen Tingkatkan Ukhuwah Islamiyyah Demi Terjalinnya Cinta Negeri.”

Hadir dalam acara itu Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa M. Wattimena, Ketua Dharma Wanita Kesatuan Kota Ambon Yohana G. Pakereng, Kepala Kantor Wilayah Kementerian agama Provinsi Maluku H. Yamin, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Ambon, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ambon.

Selain itu, tampak sejumlah Anggota DPRD Provinsi Maluku, dan Imam Besar Masjid Raya Al- Fatah Ustadz R R Hasanussi. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *