BMW Minta Alumni SMA Kristen Ambon Selalu Kompak & Saling Mendukung

Ambon113 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Bung Michael Wattimena (BMW) meminta kepada semua, alumni SMA Kristen Ambon untuk selalu kompak saling mendukung dalam semua hal, permintaan ini disampaikan BMW saat berjumpa sekaligus beramah tamah dengan ikatan alumni SMA Kristen YPPKM Ambon pada Senin (16/10/2023), yang berlangsung di Restoran dua ikan kawasan Lateri Kecamatan Baguala Kota Ambon Provinsi Maluku.

” Sebagai satu keluarga besar alumni SMA Kristen Ambon, Beta hari ini bersyukur bahkan berterima kasih bagi semua yang hadir, termasuk angkatan 1973-1974, pak No Tamtalahitu dan senior- senior yang lain, terima kasih banyak, kita semua sudah bisa bertemu sore ini.” Ini artinya kita semua peduli terhadap almamater kita tercinta SMA Kristen YPPKM Ambon”.

“Kita harus kompak dan saling mendukung. Jangan kita saling kuku (saling menjatuhkan), karena kalau itu terjadi maka pada akhirnya kita tidak punya apa-apa, “ujar Michael.

Menurutnya, “jika kita memiliki orang-orang pada posisi-posisi strategis di daerah ataupun dinegara ini, baik di pemerintahan maupun di swasta bahkan BUMN maka dengan mudah bisa membantu almamater”. Tapi kalau orang kita atau alumni kita tak ada di posisi-posisi strategis, para Alumni hanya biasa-biasa saja maka bantuan ke sekolah sifatnya juga biasa dan terbatas, “Ujar kader Demokrat yang selalu ramah dan murah senyum ini

Tugas sebagai alumni harus berakselerasi untuk menunjang program-program yang ada di sekolah.

Ketika saya menjadi anggota DPR RI dapil Papua Barat mulai dari 2009 -2014 hingga 2014 -2019. tentu saja tidak pernah kendor atensi terhadap sekolah SMA Kristen Ambon.

“Pada setiap momen perayaan Hut maupun ada kegiatan-kegiatan lain di luar HUt kami selalu ada di dalam pergumulan dikelembagaan sekolah SMA Kristen Ambon”.

Dia menyebutkan hal ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab alumni dan juga partisipasi kepada sekolah, dan tidak pernah luntur, itu selalu diberikan.

“Nah ke depan, kalau didukung oleh senior-senior, saya yakin dan percaya bahwa apa yang akan diharapkan bisa terealisasi dengan baik”.

“Saat kegiatan di Pattimura Park
kemarin, banyak yang menyampaikan kepada saya selalu angkatan 88 atau angkatan yang ke atas saja, padahal yang sebenarnya ada banyak mau berinteraksi dengan bung, tapi kesannya hanya menjadi milik angkatan 88, padahal kita ini juga satu almamater sama Bung kenapa Kita tidak bisa kumpul.”ucapnya.

Bertolak dari bahasa seperti itu secara spontanitas saya kumpulkan Bapak/Ibu, basudara semua di tempat ini, “ucapnya.

Sementara itu mewakili Alumni angkatan 1973-1974 SMA Kristen YPKPM Ambon No Tamtalahitu mengucapkan banyak terima kasih kepada bung Michael Wattimena, mengambil inisiatif untuk bisa mengumpulkan kita dalam rangka kebersamaan.
“Kita harapkan apa yang menjadi cita-cita kita dan keinginan kita alumni, mari kita saling menopang satu dengan lainnya”..

“Untuk itu kepada teman-teman semua marilah kita bersatu merapatkan barisan
agar alumni tetap jaya”.

Bila kita bandingkan alumni SMA Kristen dengan alumni-alumni SMA yang lain, kenyataannya alumni SMA Kristen tiap tahun bersama-sama dengan almamater dalam menunjang hari ulang tahun SMA Kristen sampai detik ini”ungkapnya. (DM-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *