Di HUT ke-2 Jukulele Bahtera Voice Galang Dana Untuk Konser di Jakarta

Ambon18 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku  : Jukulele Bahtera Voice merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, yang digelar di aula Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Ambon, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan yang diwarnai dengan penggalangan dana untuk konser Jukulele di Jakarta pada 2024 mendatang itu dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena.

Dalam sambutannya, Bodewin Wattimena menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berupaya untuk menggaungkan alat musik tradisional ukulele kepada dunia.

“Dalam upaya bersama, Pemerintah Kota telah menetapkan ‘ukulele day,’ tanggal 4 September 2023 dan Pemerintah Kota berharap bahwa minimal dari ukulele ini kita bisa menunjukan kepada dunia tentang musik di Kota Ambon ini hidup bertumbuh dan berkembang, sambil kita mengupayakan ekosistem ekonomi kreatif yang memadukan musik dan kreativitas lain seperti UMKM dan lain-lain yang tergabung di dalamnya,” kata Bodewin Wattimena.

Dia menambahkan, bila itu bisa diwujudkan, maka orang akan melihat bahwa Ambon memang layak sebagai kota musik.

“Pemerintah Kota juga sedang berupaya untuk memberikan ruang yang cukup lewat berbagai hal yang dilakukan (untuk menunjukan Ambon sebagai ‘city of music’),” tandasnya.

Sebelumnya, Fanyo Latupeirissa dari Jukulele Bahtera Voice mengatakan bahwa pihaknya menggelar penggalangan dana untuk Konser yang akan dilakukan pada 2024 mendatang bertujuan untuk mempopulerkan Ambon sebagai Kota Musik.

“Pada akhirnya tujuan utama adalah memperkenalkan musik ukulele di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Fanyo Latupeirissa.

Latupeirissa mengungkapkan, pihaknya berharap mendapat Pemerintah Kota Ambon dan seluruh masyarakat agar konser itu bisa terlaksana dengan baik. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *