Modal Usaha Dengan Bunga Nol Persen Bakal Diperoleh UMKM Malteng

Ambon102 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Modal Usaha Dengan Bunga Nol Persen Bakal diberikan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) guna membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) , Dengan kucuran Dana perbankan yang ada di daerah itu.

“Kami akan bekerjasama Dengan pihak perbankan yang ada di Kabupaten Maluku Tengah, agar dapat membantu UMKM dengan Dana milik perbankan, bunga bank sebesar nol Persen, demikian Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tengah Kepada sejumlah warta wan di Ambon, Selasa (12/09/2023).

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Menurutnya, ini kebijakan yang akan dilakukan dalam rangka menurunkan angka kemiskinan ekstrim yang terjadi di Maluku, terkhusus di Maluku Tengah sesuai arahan bapak presiden yang disampaikan pak gubernur dalam arahan ketika pelantikan berlangsung.

Ada MoU nantinya dengan pihak perbankan, karena kalau tak begitu, sulit bagi UMKM untuk bisa tetap eksis .

Secara teknis tentu ada syarat-syarat yang menjadi kriteria penerima, yang terpenting , untuk pemberian modal tanpa bunga bagi UMKM merupakan salah satu program prioritas yang secepatnya akan dilakukan, demikian bupati.

Selanjutnya Sahubawa katakan, selain program bantuan untuk UMKM, ada juga program. prioritas lain yakni : penanganan stunting, penurunan angka inflasi, dan program lainnya untuk penanganan kemiskinan ekstrim.

Penanganan stunting akan diuraikan dalam berbagai program maupun kegiatan yakni : bapak angkat bagi anak-anak stunting .

Penanangan kemiskinan ekstrem akan ada bantuan untuk anak yatim, piatu, yatim piatu dan sebagainya.

Sedangkan untuk penurunan angka inflasi akan di kembangkan tananan hortikultura maupun tanaman umur panjang,juga pengembangan SDA perikanan.

Selain itu untuk potensi wisata akan terus dilakukan promosi terhadap potensi wisata yang ada di kabupaten Maluku Tengah, demikian Sahubawa (Ritta.Lekatompessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *