30 Siswa Kelas SMKN 7 MBD Bakal Prakerin di Ambon

Pendidikan17 views
Link Banner

Tiakur, Demokrasi Maluku- Sebanyak 30 siswa kelas XII SMK Negeri 7, Kabupaten Maluku Barat Daya bakal melaksanakan Parakerin di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Maluku Barat Daya, Frangki O Knyartutu, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (12/09/2023).

Dikatakan, siswa Kelas XII yang akan Prakerin di Ambon sekitar 30 orang. Dikarenakan, menurut dia, pasca pandemi Covid-19 kan tidak ada agenda keluar daerah, karena faktor kondisi.

“Tahun ini kita mencoba untuk ke Kota Ambon karena disana ada dunia usaha, dunia industri yang bisa menjadi tempat untuk anak-anak itu belajar,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya telah berkoordinasi bersama Dinas Pertanian Provinsi Maluku, itu Balai Bibit di Telaga Kodok. Kemudian Rumah Peternakan di depan ACC, dengan SUPM Waiheru Ambon. Dan dari hasil koordinasi mereka menyambut dan merespon baik.

“Kali ini kita Ambon duluh sehingga anak-anak ini bisa mempunyai pengalaman, minimal teori yang didapat tetapi praktek di dunia industri dan dunia kerja dapat menambah mereka (siswa) punya paling tidak menset berfikirnya,” ujarnya.

Untuk waktu keberangkatan siswa Prakerin ini ke Ambon, direncanakan pada pertengahan bulan Oktober 2023 mendatang. Tambah dia, siswa di Ambon nantinya dalam pemantauan guru, dimana satu program keahlian didampingi satu guru. (Em).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *