Latihan Dasar Kepemimpinan Osis tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Ambon

Ambon10 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Dinas Pendidikan dan Olahraga menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Osis tingkat SMA /SMK/MA-Sekota Ambon.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Marina Ambon Kamis (24/8/2023.)
Latihan dasar kepemimpinan tersebut, diikuti oleh 20 perwakilan siswa dan berlangsung selama 2 (dua) hari 24-25 Agustus 2023.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Dalam sambutan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena ,yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon Richard Luhukay mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa yang sangat mahal dan bahkan tidak ternilai harganya. Kemajuan atau kehancuran bangsa ini tergantung pada kaum muda, sebagai agen perubahan pada setiap perkembangan dan peradaban.”ujarnya.

Menurut dia, di Indonesia banyak kajian yang menghimpun para remaja untuk menyalurkan kesibukan yang positif dan produktif,salah satunya organisasi siswa intra sekolah (Osis) berfungsi sebagai upaya preventif dalamnya perilaku menyimpang dari siswa itu sendiri.

“Salah satu peranan osis yang bersifat preventif yaitu agar siswa mampu beradaptasi dengan lingkungan dan dapat mencegah perilaku menyimpang siswa – siswa lainnya.

Oleh karena itu sekolah mewajibkan seluruh siswa untuk mengikuti kegiatan osis karena bermanfaat bagi pembentukan karakter dan pengembangan diri pada siswa .tetapi juga memotivasi untuk menjadi siswa yang cerdas,dan berprestasi.”ucapnya.

Dia menegaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang mampu berkontribusi terhadap lembaga pendidikan yang turut mencerdaskan ,tetapi juga untuk kepentingan kota Ambon kedepan.

Dia menyebutkan pemimpin menjadi hebat bukan karena kekuatannya tetapi karena kemampuannya untuk memberdayakan orang lain.pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu membuat perencanaan ,melaksanakan program kegiatan .serta mampu melakukan pengawasan dan evaluasi.

Selain itu sebagai seorang yang diberi kepercayaan untuk menjadi pengurus OSIS sebagai generasi penerus bangsa jangan pernah berhenti untuk terus belajar ,karena dengan belajar seorang mampu menjadi pemimpi. Yang kreatif ,pemimpin yang berinovasi ,dan pemimpin yang cerdas

Melalui kegiatan ini kami mengharapkan semua peserta dapat mengunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.
Ingat kalian harus sadar sebagai kewajiban siswa yang baik,mengukir prestasi untuk masa depan dan juga membahagiakan orang tua dengan terus belajar,tingkatkan prestasi .agar menjadi manusia yang berguna bagi keluarga ,nusa ,bangsa dan negara secara khusus kota Ambon manise.”ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *