Siswa-Siswi SMK Gelar EXPO Kerajinan

Link Banner

Ambon – Demokrasi Maluku :;Dalam semarak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Provinsi Maluku ke-78 Tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menyelenggarakan Kegiatan Expo Hasil Kerajinan Siswa/Siswi SMK se-Provinsi Maluku, yang bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, pada Kamis (24/8/2023).

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail didampingi Istri Widya Pratiwi Murad selaku Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Sekda Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Para Guru maupun Siswa, dan unsur lainnya.

.

“Untuk itu melalui event expo produk SMK ini kami berharap, produk-produk kreatifitas siswa/siswi SMK makin dikenal oleh masyarakat luas, dan memberikan keyakinan kepada dunia industri dan dunia kerja akan talenta dan kualitas siswa SMK, sekaligus menyediakan dan menyiapkan lapangan kerja ketika siswa/siswi SMK lulus nantinya.” Harapnya.

Dirinya optimis event ini akan dapat meningkatkan kreativitas dan daya saing, membangun jiwa-jiwa kewirausahaan, serta rasa percaya diri pada siswa/siswi SMK.

“Dan tak lupa kami ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan berkolaborasi dalam penyelenggaraan event ini, khususnya panitia, guru, Pembina, siswa/siswi dan kepala satuan Pembina SMK di seluruh Maluku serta dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.” Ungkapnya.

Ia berharap mudah-mudahan kerja keras ini berbuah hasil, yang tentunya sukses dan berjalan lancar.

“Perlu bapak ibu ketahui dan khusus kepada guru dan kepala SMK di Maluku, kami Dekranasda ada beberapa stan dan galeri yang saya rasa produk-produk dari hasil kreativitas siswa/siswi SMK ini bisa dititipkan di galeri Dekranasda yang ada di Belakang Soya dan di Bandara Pattimura.” Terangnya.

Jadi, Widya mengatakan tidak hanya pada saat event-event saja baru berproduksi, tapi kalau siswa siswi ini bisa konsisten sehingga menjadi income, yang tentu menjadi kebanggaan.

“Sehingga apabila lulus belum mendapatkan pekerjaan, setidaknya sudah memiliki income yang dititipkan di galeri Dekranasda, dan kami PKK juga siap membantu menyalurkan dan mempromosikan produk UMKM khususnya siswa/siswi SMK ini dapat terus berjalan kontinyu dan konsisten untuk berporduksi.” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand oleh Gubernur Maluku didampingi Ketua Dekranasda, beserta rombongan. (Diskominfo Maluku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *