Stadion Benteng Reborn Jadi Ajang Kejurnas Rugby

Ambon40 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Stadion Benteng reborn menjadi tempat penyelenggaraan kejuaran nasional (Kejurnas) Rugby Indonesia. Sebanyak 12 provinsi yang ikut serta, dimana mereka memperebutkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumatera Utara 2024.

Pada kejurnas kali ini dipertandingkan kategori Rugby 7s dan X Rugby untuk kelas putra dan putri.

Ada 12 Provinsi yang bertanding pada ajang Kejurnas Rugby ini adalah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Papua, Papua Tengah, Maluku, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Tim Rugby Maluku menjadi juru kunci dan dipastikan tidak lolos ke pekan olahraga nasional (PON) 2024 mendatang di Aceh – Sumatera utara setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dari lawan-lawannya, yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia Maluku Halimun Saulatu, mengatakan, Kejurnas yang dilaksanakan sejak tanggal 1-5 Agustus 2023 ini, menjadi kompetisi yang sangat sengit karena tiket untuk bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera Utara diperebutkan.

“Kami tentu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain dan official yang telah mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuannya pada kejuaraan yang baru pertama kali diikuti oleh tim Rugby Maluku ini,” ujar Halimun, Jumat (4/8/2023).

“Mereka sudah banyak menimba pengalaman di ajang ini dan InsyaAllah bisa memberikan penampilan yang maksimal di masa yang akan datang,”terangnya.
Ditanya soal perkembangan olahraga rugby di Maluku, Halimun mengatakan, meskipun ini orlahraga yang baru hadir di Maluku setahun yang lalu, namun saat ini olahraga rugby mengalami pertumbuhan yang pesat.

“Di Maluku pertumbuhannya pesat ya, mudah-mudahan kedepan semakin berkembang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *