Atapary Nilai Pelayanan Jemaah Haji Tahun ini Berjalan Baik

Parlemen31 views
Link Banner

Ambon -Demokrasi Maluku : Ketua Komisi IV DPRD Maluku menilai pelayanan ibadah Haji tahun ini,sejak jemaah masuk ke asrama haji Waiheru hingga pemberangkatan dari Embarkasi Makassar berjalan baik.demikian Samson Atapary, SH Ketua komisi IV kepada wartawan Rabu (28/6/2023)

“Secara umum semua layanan kepada jemaah haji berjalan baik. Bahkan ada penilaian termasuk pelayanan yang dilakukan oleh penitia pemberangkatan haji termasuk yang paling baik untuk Maluku kali ini.

Menurutnya, dari proses awal sampai akhir tidak ada satu persoalan yang menghambat proses keberangkatan.

Dia mengaku Komisi IV sangat serius
melakukan pengawasan mulai dari proses dari Ambon sampai pelepasan di Makasar. Kenapa hal ini kita lakukan, karena tahun depan ini Ambon ditetapkan sebagai Embarkasi antara.

“Kita ingin beraplikasi apa yang sudah dilakukan oleh Embarkasi haji di Makassar titik lemah dan kurangnya di mana, sehingga menjadi catatan komisi IV dengan pemprov Maluku dan kanwil Kemenag mencoba ke depan apa yang menjadi titik lemah jangan dilakukan, tetapi perbaiki.

Namun secara keseluruhan proses mulai dari penyiapan berdasarkan Kouta sampai kedatangan kabupate/ kota ke asrama haji di Ambon dan pemberangkatan semuanya berjalan baik, sesuai rencana, tidak ada satu kendala yang kita amati termasuk Embarkasi haji di Makassar”ujarnya.

Dia menyebutkan kali ini ada persoalan yang menghambat keberangkatan karena peserta haji lansia cukup banyak dan itu ada tremen khusus dilakukan dan saya sempat cek untuk di Embarkasi haji Makassar ada pengakuan para lansia tentang pelayanan yang diberikan kepada mereka cukup baik.”ucapnya.

Ditambahkan pelayan yang diberikan oleh panitia jamaah haji didukung oleh pemerintah provinsi Maluku dengan anggaran kurang lebih 9 miliar baik untuk Carter play’ maupun pelayanan di luar keberangkatan itu, mulai dari asrama haji Waiheru sampai dengan mereka berada di Embarkasi keberangkatan dan kepulangan Embarkasi haji Makassar sampai di Ambon.”ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *