Pemda Aru Apresiasi Peraih Medali Emas Asean Para Games 2023 Saat Pulang Kampung

Daerah51 views

Dobo, Demokrasi Maluku : Salah satu putra terbaik Aru Barce Eystend Layaba yang mengharumkan nama Indonesia,Provinsi Maluku dan teristimewa lagi Kabupaten Kepulauan Aru tempat atlit disabilitas pada cabang olahraga tenis meja dengan prestasi-prestasi yang membanggakan.

Pria berusia 27 tahun ini berhasil meraih 3 buah medali untuk Indonesia yakni 2 buah medali Emas dan 1 buah medali perunggu di ajang lomba Tenis meja pada Iven Asean Para Games tahun 2023 yang berlangsung di Kamboja.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Barce Eysten Layaba tiba di Dobo Kepulauan Aru, Jumat (23/06/223) dengan menumpangi pesawat Wings Air dan saat tiba di bandara Rar Gwamar dirinya disambut oleh Pemkab Kepulauan Aru yang diwakili oleh Plt kadis Pemuda dan Olahraga beserta staf dan beberapa pengurus KONI,kemudian diarahkan menuju kantor Bupati untuk bertemu ketua KONI Johan Gonga yang juga merupakan Bupati Kepulauan Aru

Pertemuan Atlet ini dengan Bupati berlangsung di ruang kerja Bupati dan pertemuan tersebut dihadiri Plt Sekda Jacob Ubjaan,Ketua PKK Cherly Gonga,Wakil Ketua PKK Inayah Sogalrey, pengurus KONI serta Plt kadis dan staf Dinas Pemuda dan Olahraga.

Bupati Johan Gonga menyambut baik kehadiran Barce dan memberikan apresiasi atas perjuangan dan kerja kerasnya sehingga meraih prestasi dan sukses menjadi juara juga telah mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Aru.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru saya menyambut kehadiran adik Barce yang saat ini kembali ke Aru dan saya memberikan apresiasi atas perjuangan dan kerja kerasnya sehingga mampu meraih prestasi dan sukses mempersembahkan medali Emas dan perunggu untuk Indonesia dan terpenting lagi sudah mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Aru bukan saja di dalam Negeri tapi di dunia internasional “ungkap Bupati dengan bangga.

Bupati juga berjanji akan memberikan dukungan melalu Sertifikat dan bonus bagi sang atlit.

“Kami pemerintah daerah akan memberikan sertifikat dan bonus bagi Barce saat 17 Agustus nanti sebagai ucapan terimakasih atas prestasi yang diraih dan sebagai apresiasi dan dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru ” ungkap Gonga

Orang nomor satu di Aru ini juga berharap agar prestasi yang diraih Barce terus di kembangkan dan tidak mudah menyerah agar dapat meraih apa yang diimpikannya.

Sementara itu, Barce Eysten Layaba kepada sejumlah wartawan berharap agar Pemda Aru tetap memotivasi serta memberikan dukungan bagi para atlit lainnya yang telah mengharumkan nama Aru di ajang dunia olahraga lainnya.

Dirinya juga meminta Pemerintah Daerah lebih memperhatikan masyarakat khususnya putra-putri asal Aru yang memiliki bakat di dunia olahraga, karena dengan motivasi dan dukungan dari pemkab Aru sendiri tentu masyarakat Aru bisa berolahraga dengan baik.

“Beta sangat harapkan adanya perhatian dan juga dukungan dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru untuk membimbing teman-teman olahragawan yang ada di Aru dan Beta juga berharap semoga ada sekolah disabilitas untuk membina teman-teman disabilitas karena dengan pembinaan yang baik akan menimbulkan tingkat kepercayaan diri yang baik,” ujar Barce.

Atlit tenis meja ini bertekad untuk memberikan motivasi sekaligus membangun kepercayaan diri bagi para disabilitas di daerahnya agar dapat mengembangkan diri guna meraih prestasi seperti yang dialaminya.

” Saya bertekad untuk menjumpai para disabilitas kendatipun memiliki keterbatasan fisik seperti saya, untuk memberikan motivasi sekaligus membangun tingkat kepercayaan diri mereka agar mereka bisa berprestasi sama dengan saya,”ungkapnya penuh semangat.(Rangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *