IKRAR JANJI DOKTER MUDA FK UNPATTI PERIODE JUNI 2023

Pendidikan46 views
Link Banner

UNPATTI,Demokrasi Maluku ; Ikrar Janji Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (FK Unpatti) kembali digelar pada Kamis (22 Juni 2023), yang berlangsung di Aula Lantai 3 FK Unpatti. Sebanyak 40 Dokter Muda mengucapkan Ikrar Janji yang harus dihayati serta diaplikasikan saat mereka melaksanakan praktik atau COASS di Rumah Sakit Pendidikan RSUD dr. M. Haulussy Ambon.

Acara diawali dengan pembacaan Laporan Hasil Yudisium Sarjana Kedokteran oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, drg. Christiana R. Titaley, MIPH, Ph.D. Selanjutnya ke-40 Dokter Muda tersebut mengucapkan Lafal Sumpah Dokter Muda yang dibacakan oleh Dekan FK Unpatti, Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S, M.Kes dan didampingi oleh rohaniawan. Setelah pembacaan ikrar, selanjutnya para Dokter Muda diserahkan oleh Dekan FK Unpatti kepada pihak RSUD dr. M. Haulussy Ambon yang diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dr. Nazaruddin, M.Sc.

drg. Christiana R. Titaley, MIPH, Ph.D dalam laporannya mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Kedokteran pada Tanggal 07 Mei 2021 Nomor 839/UD13.1.9/SK/2021, Tanggal 22 Februari 2023 Nomor 556/UD13.1.9/SK/2023, Tanggal 31 Maret 2023 Nomor 1232/UN13.1.9/SK/2023 dan Tanggal 12 Mei 2023 Nomor 1665/UN13.1.9/SK/2023 tentang Yudisium Sarjana Kedokteran, telah Diyudisiumkan 40 Sarjana Kedokteran yang akan mengikrarkan Janjinya sebagai Dokter Muda.

Ke-40 Dokter Muda masing-masing :

Grace M. Sesa, S.Ked
Ria Olga Makatita, S.Ked
Kadek Irma Seftiana Dewi, S.Ked
Anjela Imelda Anmama, S.Ked
Anastasia Agnes Pattipeilohy, S.Ked
Gabriela Debora Saiya, S.Ked
Rully Andresty Kifta, S.Ked
Nur Rizqiah Ibrahim, S.Ked
Lidya Zita Longlay Rahabav, S.Ked
Shafira Khairunnisa Pay, S.Ked
Juan Felix Pangestu, S.Ked
Fatimah Azzahra, S.Ked
Melfan Elshaday Sule, S.Ked
Natasha Putri Rendina Kalew, S.Ked
Elisa Melinia P, S.Ked
Chelvano Yason Matitaputty, S.Ked
Sella Nadilla, S.Ked
Syemuel Galen Rolanxy Sekerony, S.Ked
Laode Nurul Ilham Hamri, S.Ked
Victoria Christy Huwaa, S.Ked
Yaustien Shenny Tauran, S.Ked
Tuti Kalsum Balyanan, S.Ked
Epo Masita Ramsani Masaoy, S.Ked
Tri Puspa Rini Dussung Kamoda, S.Ked
Johan Weinand Lepertery, S.Ked
Nataniel Armando Pelmelay, S.Ked
Valentine Welem Laisila, S.Ked
Dicky Julistyo Payung, S.Ked
Febrian Syahailatua, S.Ked
Abdul Rizki Zanetti Latupono, S.Ked
Ahmad Rabitha Alam Arfah, S.Ked
Ardis Pardomuan Gultom, S.Ked
Elsy Novendri Solaulu, S.Ked
Riki Febrinda Putra, S.Ked
Amel Rahanra, S.Ked
Della Agustin, S.Ked
Muh Lutfhi, S.Ked
Adellia Mantong, S.Ked
Anugerah Far Far, S.Ked
Maghfiqih Rizqi Tri Fitrianto, S.Ked

Dekan FK Unpatti, Dr. dr. Bertha J. Que, Sp.S, M.Kes diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada ke-40 dokter Muda yang telah melewati tahap pertama Pre-Klinik dan siap melanjutkan tahap Klinik/Profesi. Pendidikan Kedokteran sesungguhnya adalah pendidikan yang akan dimasuki oleh para Dokter Muda, karena di tahap Klinik para Dokter Muda harus disiplin dan proaktif karena akan berinteraksi dengan pasien secara langsung. “Jadi teori yang mereka dapatkan selama 4-5 tahun (pre-klinik) akan mereka implementasi pada tahapan Klinik/Koas. Karena seorang dokter tidak bisa menjadi dokter hanya dengan membaca buku”, terang dekan. Dekan berharap agar para dokter muda tetap serius dan disiplin dalam menjalankan mengikuti Coass sehingga dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu.

Sementara itu Direktur RSUD dr. M. Haulussy, dr. Nazaruddin, M.Sc Ambon berharap agar pada saat menjalani masa Coass, para dokter muda dapat memiliki Sikap/Attitude dan disiplin sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Selamat mengikuti Coass kepada para Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura. Sukses selalu. Hotumese!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *