Rektor Berharap Tahun Ini Jumlah Peminat Prodi Agama Dan Budaya Meningkat

Ambon, Pendidikan232 views
Link Banner

Mahasiswa Prodi Agama dan Budaya Di IAKN Ambon Lebih Cepat Terserap Di Dunia Kerja

Ambon, Demokrasi Maluku Mahasiswa lulusan Program Studi Agama dan Budaya lebih cepat terserap ke dunia kerja, dibandingkan dengan mahasiswa lulusan Prodi lain di IAKN Ambon, demikian Keterangan Rektor IAKN Ambon Prof Dr. Yance Rumahuruw M.Si kepada Demokrasi Maluku di ruang kerjanya, Senin 3 Maret 2023.

Menurutnya masyarakat belum banyak mengenal Prodi Agama Dan Budaya, karena itu saya mau mensosialisasikan an Prodi ini, agar lebih dikenal masyarakat bahkan bagi lulusan SMA dapat meminati Prodi yang baru dibuka tahun 2019 ini.

Selanjutnya Rektor katakan, untuk prodi agama dan budaya, bahkan semua Prodi pihak IAKN menerima antara 15 sampai 21 orang saja.

Awal dibuka untuk Prodi agama dan budaya 15 orang, tahun berikutnya naik 19 orang, 23 orang dan tahun ini tergantung, kalau boleh lebih banyak lebih baik, ujar Rektor.

Ilmu agama dan budaya adalah merupakan salah satu ilmu yang perlu mendapat perhatian serius, karena ilmu ini mengajarkan bagaimana agama agama itu harus hidup dengan rukun dan damai,bagaimana ketika terjadi konflik antara agama, anak,anak yang helajar tentang ini boleh menjadi konselor yang baik, boleh menjadi orang yang mampu untuk mengpisisikan diri sebagai agen untuk dapat mendamaikan orang orang yang bertikai.

Selanjutnya rektor katakan,
Mahasiswa Prodi Agama dan Budaya Di IAKN Ambon Lebih Cepat Terserap Di Dunia Kerja

Pada tempat yang sama Sekretaris Prodi Agama dan Budaya Fakultas Sosial Keagamaan Marlin CH.M.Leiwaheriwa PIl mengemukakan, pihaknya berharap pada tahun ini, mahasiswa yang akan masuk jangan ragu menjatuhkan pilihan untuk Prodi Agama dan budaya, karena ilmu ini akan terus dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat baik di negara kita ataupun di negara lain,

Dua mahasiswa kita yg lulus langsung diterima, satu bekerja di KPK dan yg satu lagi.
Mereka berdua hanya mempunyai waktu jedah masing-masing tiga bulan dan enam bulan, karena itu diharapkan , tidak ragu memilih Prodi, agama dan budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *