Komisi III Akan Nyasar Pekerjaan Jalan dan Jembatan BPJN 2022

Ambon59 views
Link Banner

Demokrasi Maluku: Komisi III DPRD Maluku waktu dekat kan melakukan pengawasan ke Kabupaten Maluku Barat Daya dan dalam agenda pengawasan, Komisi akan menyasar disejumlah pekerjaan jalan dan jembatan yang dilakukan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN ) XVI Ambon Tahun 2022

Pekerjaan jalan berstatus nasional itu, tersebar di enam ruas jalan pada beberapa kecamatan di bumi Kalwedo, diantaranya Wetar, Kisar, Leti, Moa, dan Babar.

“Kami berkoordinasi dengan baik, agar pengawasan yang dilakukan betul-betul efektif,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Aleka Orno, kepada wartawan, usai rapat tertutup bersama mitra, di Baileo Rakyat, Karang Panjang, Kamis (9/3/2023).

Dikatakan, pengawasan terhadap pembangunan jembatan dan jalan, harus dilakukan secara efektif, mengingat anggaran yang diperuntukan untuk proyek dimaksud cukup besar. Seperti pekerjaan Multiyears di Marsela, dan Pulau Babar.

“Ini memang Komisi III lagi fokus untuk bagaimana bisa melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh mitra untuk mengalokasikan waktu tepat untuk segera ke MBD,”ucapnya.

Terhadap pengawasan yang telah dilakukan pada empat kabupaten lainnya, Orno mengaku belum bisa menyampaikannya ke publik, karena masih perlu evaluasi.

“Kami belum sampai tahap evaluasi, karena masih bersifat pendampingan saja. Tapi soal kinerja belum. Jadi mungkin setelah selesai pengawasan baru dilakukan rapat evaluasi kinerja tahap I,” tandasnya. (***)

FacebookWhatsAppTelegramTwitterGmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *