Menyonsong Natal & Tahun Baru Bupati Bursel Bersama Kapolres Sidak Di Tiga Tempat

Daerah56 views

NAMROLE,Demokrasi Maluku : Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa di damping Para Asisten/Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Kapolres Bursel, Ajun Komisaris Besar Kepolisian, AKBP M. Agung Gumilar melakukan sidak di Tiga tempat.Sabtu 24/12 Tahun 2022.

Tiga tempat yang dikunjungi diantaranya, Pasar Kai Wait yang menjual Sembilan bahan pokok, termasuk tempat pelelangan ikan (TPI), APMS milik Almahum Haji Capu dan kunjungi koperasi serba usaha, Bipolo Perkasa bekerja sama dengan PT Jaring Aruna Nusantara yang beroperasi di Namrole Ibukota Kabupaten Bursel.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Kedatangan Bupati didampingi Kapolres di pasar Kai Wait ingin mengatahui apakah lonjakan Sembilah bahan pokok di pasar tersebut jelang Natal, 25 Desember 2022 dan Tahun Baru, 1 Januari 2023, namun jawaban dari salah satu pedagang kaki lima (PKL) bernama Udin kepada ibu Bupati dan Kapolres bahwa, stock 9 bahan pokok yang ada di pasar ini cukup tersedian dan harga barang masih stabil seperti biasa.

Hanya saja Kata PKL, bahan baku seperti Sayur dan lain- lainnya dulu masih didatangkan dari luar kabupaten termasuk kabupaten Buru, namun saat ini permintaan kami untuk bahan tersebut tidak ada lagi memesan dari luar kabupaten, sementara ini kami sudah menerima sayur, cili, tomat dan lain- lainnya sudah ada pemasok dari petani asal kabupaten Bursel.

Sementara itu Bupati mengunjungi APMS milik Almarhum Haji Capu, hanya ingin mengetahui kelengkapan izin usaha dan surat perdagangan lainnya dalam usaha tersebut sesuai regulasi dalam pemulihan ekonomi yang diatur oleh pemerintah pusat dan panjang tangan dari Pemda Bursel.

Menjawab pertanyaan Bupati dan Kapolres, Kata Pegawai yang bernama, Andi menjelaskan bahwa, operasi APMS sudah dilengkapi dengan surat sesui prosedur yang telah di tetapkan Non Migas.

Ditambahkan Andi, untuk pemasokan bahan bakar minyak (BBM) dari Namlea untuk APMS Kami di Namrole dalam Satu bulan antara lain, untuk BBM berupa Pertalite 90 KL, Pertamax 50 hingga 55 KL tidak menentu sesuai permintaan APMS, Solar 25 KL dan Dexlite 20 KL dan Kami utamakan kebutuhan Para Nelayan dan Petani di kabupaten ini.

Sementara itu Bupati dan rombongan mengunjungi koperasi serba usaha” Bipolo Perkasa” bekerja sama dengan PT. Jaring Aruna Nusantara.

Bupati berharap kepada pihak Perusahan melalu stafnya, bahwa pada pronsipnya usaha ini dapat memperdayakn masyarakat dan jangan mencari keuntungan sendiri, tetapi perdayakan masyarakat, pertanyaan Bupati itu dapat dijawab pihak Perusahaan melalui staf bernama, Muhammad Mardi bahwa, Kami siap memenuhi arahan Bupati.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *