PKK Bursel Juarai Lomba B2SA Penanganan Stunting

Ambon169 views
Link Banner

Ketua : Kembali Ke Bursel Akan Buat Pelatihan Untuk Ibu-ibu Sampai ke Desa-Desa

Ambon, Demokrasi Maluku : Tim Penggerak PKK Kabupaten Buru Selatan berhasil keluar sebagai juara satu (1) lomba Cipta menu B2SA pada kategori penanganan stunting, yang berlangsung di pelataran warung Katong kompleks Islamic Centre Waihaong – Ambon Rabu (09/11/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Bursel Cornela Selsily/Loppis menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan yang dicapai.

Kepada pers disela-sela acara lomba Selsily mengemukakan, menu yang dibuat berasal dari bahan-bahan yang merupakan hasil yang mudah didapat yakni umbi-umbian, sayuran, ikan yang merupakan product asli kabupaten Buru Selatan seperti : tomat, sayur daun kasbi, sayur kacang panjang, kentang, wortel (asal desa Fakal Kecamatan Fenafafan), timun, kacang merah,singkong juga ikan tuna.

“Kami memang menggunakan bahan yang mudah didapat dan pengolahan juga praktis dan mudah, agar dapat dimengerti oleh-ibu-ibu”.

Menu yang dilihat saat merupakan olahan beberapa bahan makanan yang dicampur jadi satu, jadi sudah memenuhi unsur B2SA, makan satu saja sudah memenuhi unsur karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, kata dia.

Ada menu singkong panggang kekinian yang dibuat unik agar menarik untuk dimakan oleh anak-anak.

“Menu yang kami tampilkan ini diperuntukkan untuk anak Bawah Lima Tahun (BATITA), ibu menyusui dan ibu hamil”.

Sekembalinya dari Ambon akan dilakukan pelatihan bagi ibu-ibu baik yang ada di kabupaten maupun ibu-ibu yang ada desa-desa, kata dia pula. (D-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *