PDAM Tiakur Berharap Pelanggan Tak Melakukan Pelanggaran Pencurian Air

Daerah158 views

Lewier : Kalau Kedapatan Dikenakan Denda Sampai Pemutusan.

Tiakur mbd DemokrasMaluku”Direktur Perusahan Daerah air minum Tirta Dharma Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya (mbd) Adam Lewier SE,berkomitmen akan melaksanakan peraturan yang ada di Perusahan PDAM termasuk menindak tegas terhadap pelanggan yang melakukan pelanggaran seperti pencurian air atau ilegal conection dan lain sebagainya.mengingat sanksinya cukup berat sehinga pihaknya berharap tidak ada lagi kejahatan serupa, ingatnya”.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Hal tersebut disampaikan Lewier kepada awak media
disela-sela pelatihan pegawai PDAM Tirta Dharma oleh PT Bima sakti dengan menggunakan sistim pembayaran rekening air melalui online.

Dikatakan bahwa perusahan PDAM akan melalukan pengawasan disetiap titik pemasangan sehingga bagi konsumen dapat merasakan manfaat pelayanan sesuai komitmen perusahan berdasarkan visi dan misi PDAM.
Disadari pula bahwa semenjak perusahan dibuka ada ditemukan lima sampai enam kasus pelanggaran seperti melakukan penyedotan dengan menggunakan mesin melalui sambungan pipa.

Masalah tersebut setelah diinterviw terhadap pelanggan, ternyata terdapat alasan bahwa tekanan air tidak dapat naik keatas profil sehingga muncul niat untuk melakukan pencurian air atau ilegal conection.

Dilain sisi kita sedang melksanakan peraturan Bupati yaitu jika pelanggan yang dengan sengaja melakukan ilegal koneksen akan dikenakan denda Rp.2.800.000.dan apabila pelanggan melakukan perbuatan serupa lagi maka akan diberikan saksi berat yakni perusahan tidak lagi melakukan pemasangan kepada yang melakukan pelanggaran untuk selamanya.

Menurutnya,standar pelayanan PDAM hanya sebatas ke-kran dan bukan maunya pelanggan, hal ini perlu diingat,pintanya pula.

” Anehnya pelanggan meminta tekanan air harus berdasarkan kemauan pelanggan,ini khan sangat keliru”.

Dijelaskan pula bahwa setidaknya perusahan hanya bisa melayani tekanan air 60-70 cm,namun saat ini pelayanan PDAM kepada pelanggan sudah mencapai ketinggian 2 meter, sudah sangat maksimal.

Selanjutnya kata Lewier,”sekarang harga material cukup mahal, membuat perusahaan cukup berat,namun tidak mengurangi semangat PDAM untuk melakukan pelayanan publik dimana selalu mengedepankan visi dan misi PDAM Tirta Dharma, kata Lewier. (em)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *