Camat Kepala Madan Indetifikasi Banjir Di Empat Desa

Bencana, Daerah146 views
Link Banner

Namlea, Demokrasi Maluku : Camat Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan, Masri Mamulati, SE, kepada pers menuturkan, Banjir melanda empat Desa di Kecamatan Kapala Madan.

Staf kantor camat bersama Pemrintah desa sudah melakukan indentifikas banjir Rabu (21/9 2022).

Dikatakannya, empat desa dilanda banjir diantaranya, Desa Waepandan, Waeha, Airternate dan Desa Biloro, Dari 4 Desa tersebut yang berada dibawah wilayah Kecamatan Kapala Madan dimana Dampak yang dialami rumah yang tergenang air hujan itu berjumlah 70 unit rumah.

Dari hasil identivikasi itu Kata Camat, sudah menyampaikan secara resmi kepada Pemda Buru Selatan baik itu secara tertulis maupun secara lisan dan dokumen yan belum dimasukan akan menysul, olehnya itu Kami dari pemerintah kecamatan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Pemda setempat” Ujar Mamulati.

Dikatakan Mamulati, “Kami sangat sesalkan ada pemberitaan disalah satu median di Maluku menyebutkan, terjadinya banjir di empat Desa namun Bupati Bursel telah mengabaikan, Namun terjadinya banjir pada bulan sepetember Bupati telah menginstruksikan kepada pihak Kecamatan untuk dapat mengambil langkah melalui identivikasi dan hasil dari indentifikasi sudah disampaikan kepada pemda melalui Dinas terkait, ” Ujar Camat.

Untuk itu Camat berharap kepada seluruh Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Kapala Madan, tetap ikthiar dan waspada menghadapi kondisi rawan banjir di Kabupaten Bursel karena Bursel saat ini diperhadapakan dengan musim hujan, Gelombang dan angin kecang selama ini melanda kabupaten Bursel.

Dengan demikian diharpakan kepada Dinas terkait, agar lebih cepat menangapi tanggap darurat sebagaimana dilaporkan Camata dan Kades di wilayah Kecamatan Kapalamada, Dengan loparan yang di sampikan itu kini masyarakat di 4 desa menunggu uluran tangan dari dinas terkai” Kata camat Mamulati.

Ditambahkan, selama musim hujan, Angin Kencang dan gelombang yang Dahsyat, Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan telah menyalurkan bantuan Sembilan bahan pokok dan beberapa pembangunan inprastruktur untuk mengatasi banji di beberapa desa di wilayah kecamatan Kepala Madan Diantaranya, Desa Waehotong, Waekeka, Biloro, Walbele dan Emguhen” Tutup Camat Biloro.(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *