Sekda Maluku Buka Rakerda BPD HIPMI Maluku,

Link Banner

Gubernur Minta HIPMI Berperan Dalam Meningkatkan Perekonomian Maluku

AMBON-Demokrasi Maluku : Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie membuka rapat kerja daerah (Rakerda) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku masa bakti 2021-2024.

Dalam acara yang mengusung tema “Sinergi Kolaborasi Membangun Maluku menuju Indonesia Emas 2045” turut hadir Wakil Ketua Umum BPP Akbar H. Buchari, jajaran pengurus HIPMI Ptovinsi Maluku serta pengurus HIPMI
kabupaten/kota seluruh Maluku.

Selain itu, hadir pula Perwakilan Forkopimda Maluku, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta diantaranya Rektor Unpatti Ambon, M.J.Saptenno, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutan yang disampaikan Sekda Maluku, Sadali Ie berharap, momentum Rakerda ini mejadi ajang dalam meningkatkan kualitas peran HIPMI, guna mendukung dan meningkatkan perekonomian di wilayah Maluku.

Dikatakan, sebagai organisasi yang menghimpun pengusaha muda, HIPMI memiliki peran strategis dalam menumbuh-kembangkan, semangat ber-wiraswasta dan ber-wirausaha, bagi generasi muda di Maluku, juga sebagai wadah membentuk karakter pengusaha muda yang tangguh, ber-integritas, ber-dedikasi, kreatif dan inovatif, dalam memajukan dan mengembangkan dunia ke-wirausahaan, serta mampu bersaing dalam tatanan ekonomi global saat ini.

Pada kesempatan itu, mantan Dankor Brimob Polri ini juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota BPD HIPMI se-Maluku, yang selama ini telah melaksanakan tugas dan tanggung-jawab, dalam melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di Provinsi Maluku.


“Pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri, dalam meningkatkan dan mengembangkan perekonomian daerah. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama seluruh pemangku kepentingan, terutama BPD HIPMI Provinsi Maluku, dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, sehingga dapat membuka kesempatan kerja, yang bermuara pada meningkatnya pendapatan, dan kesejahteraan masyarakat,” harap Gubernur.

Baca Juga  22 Juni Final Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati  Terpilih Kabupaten Buru Selatan

Mengakhiri sambutan, Gubernur juga berharap agar rapat kerja saat ini dapat berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan program-program dan kegiatan organisasi yang bersinergi dengan pemerintah daerah. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *