Bupati Safitri Mendadak Sidak Tiga Dinas.

Uncategorized128 views
Link Banner

Namrole – Demokrasi Maluku : Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa melakukan sidak mendadak di beberapa dinas Diantaranya, Badan Penanaman Modal Daerah ( BPMD ) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) termasuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buru Selatan Selasa 13/7 2022.

Setelah tiba di Kantor BNNK yang dipimpin Kasim Samak langsung meminta tes urine dan hasilnya negatif sekaligus Foto bersama dengan pimpinan dan Staf di Kator.

Kepala BNNK Kabupaten Buru Selatan, Kasim Samak memberikan apresiasi kepada bupati dan berharap yang dilakukan oleh Bupati Bursel ini menjadi contoh bagi kepala daerah lainnya.

Sementara itu. Bupati Kepada Wartawan Mengatakan, Saya sengaja melakukan hal ini karena selaku penanggung jawab pemerintah di daerah, saya harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba,” kata Safitri Malik.

Menurut Bupati, tes urine yang dilakukan oleh dirinya tersebut secara spontan saat melakukan kunjungan dan sidak ke Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Penanaman Modal Daerah serta Kantor BNN.

Bupati mengatakan, komitmen pemerintah Bursel dalam mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) di daerah dalam memerangi bahaya Narkoba.

“Kita harus terbebas narkoba, juga menjamin bahwa diri kita tidak terlibat atau terindikasi narkoba, makanya hari ini saya melakukan tes Urine” tandas Bupati Safitri.

Bupati menegaskan, pemeriksaan urine ini sangat penting untuk mengajak semua pegawai dan masyarakat untuk bersih dari Narkoba.

Sementara itu, Kepala BNN Bursel, Kasim Samak saat menyerahkan hasil pemeriksaan kepada Bupati, hasilnya negatif atau tidak terindikasi narkoba.

“Jadi hasil tes urine ini transparan, akuntabel dan bukan rekayasa, karena langsung disaksikan oleh semua pihak hanya dalam waktu 10 menit usai dilakukan pemeriksaan sampel,” kata Kepala BNNK Bursel.

Baca Juga  Pengda JMSI Sultra Resmi Dikukuhkan*

Kasim Samak mengapresiasi Bupati Bursel saat berkunjung ke kantor BNN melakukan tes urine guna memastikan tidak terindikasi narkoba, ini luar biasa.

“Ini luar biasa, hasilnya negatif, ini luar biasa ibu Bupati, harus menjadi contoh bagi bupati -bupati lain baik di provinsi maupun di Indonesia,” ujar Kasim.

Dikatakan, Bupati kunjungi BNNK langsung meminta tes urine. Sebagai Kepala BNNK Buru Selatan, Kasim memberikan apresiasi yang tinggi sekali pada Bupati Safitri Malik Soulisa.

“Saya berharap apa yang di lakukan oleh Bupati Bursel ini bisa dicontohi oleh masyarakat dan semua pegawai di lingkup pemerintah daerah,” tandas Kepala BNN Bursel sambil menyerahkan hasil tes urine milik Bupati.(AK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *