Ina Parenting Bursel Kukuhkan Ina Parenting Se Kabupaten Bursel

Daerah120 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku : Ina Parenting Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ny Cornelia Loppies/ Selsily mengukuhkan Ina parenting se kabupaten Buru Selatan, Lantai II Aula Kantor Bupati Selasa (12/7 2022).

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, bupati selaku Pembina Tim Penggerak PKK, Hj Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, Ketua dan Anggota DPRD, Asisten/ Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh Agama, Adat dan tokoh masyarakat dan Sejumlah Undangan Lainnya.

Ina parenting kabupaten, Ny Cornelia L. Selasily dalam sambutan menuturkan, parenting adalah pola asuh orang tua terhadap anak, setiap orang tua wajib mengasuh dan menyayangi anaknya dan perlu bimbingan dan arahan dari orang tua, mulai dari masih dalam Kandungan hingga anak menjadi mengerti akan arti kehidupan.

Untuk itu Lanjut Ny Selsily, upaya penurunan angka stunting di Maluku, terkhusus Kabupaten Bursel merupakan tanggung jawab kita bersama selaku pemangku kepentingan di Bumi Bupolo untuk bergerak secara massif menurunkan angka stunting demi generasi penerus yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

Untuk itu, ada tiga komponen utama yang harus di intervensi secara proaktif untuk memerangi stunting diantaranya: perbaiki pola makan, perbaiki pola asuh dan aspek sanitasi dan juga adanya perhatian bersama dengan Pemda Bursel untuk menyediakan air bersih di daerah Lolik Lalen Fedak Fena,” Imbuhnya.

Olehnya itu ketiga aspek utama diatas kata istri wakil bupati, apabila secara efektif dan sungguh – Sungguh dilakukan maka perubahan akan terasa dan prilaku hidup bersih serta sehat menjadi kebiasaan dan atas Izin Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kita akan sukses memerangi stunting demi kehidupan anak cucu kita di yang lebih baik.

Baca Juga  Kadis DLH Bursel Adukan PT Nusa Fatma Ke Gubernur Maluku & DLH Pusat.

Selanjutnya Kepada Ketua TP PKK Kecamatan untuk terus memantau secara prefentif/ Pencegahan baik itu di Desa maupun pada Anak Dusun, untuk itu Saya berharap kepada Ina Parenting Kecamatan yang baru dilantik untuk dapat mewujudkan visi dan misi gerakan PKK yang berada di wilayah kabupaten ini, ” Tutup Ketua Parenting Kabupaten Bursel.


Adapun Ina parenting yang dikukuhkan tersebut adalah : Ina parenting Kecamatan Namrole, Kecamatan Waisama, Kecamatan Leksula, Kecamatan Ambalauw, Kecamatan Kepala Madan dan Kecamatan Fenafafan
(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *