Ketua KONI Maluku Lantik Pengurus KONI Kabupaten Buru Periode 2022-2026

Daerah97 views
Link Banner

NAMLEA, Demokrasi Maluku-Gubernur Maluku Murad Ismail, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Maluku melantik pengurus KONI Kabupaten Buru Periode 2022-2026, di Aula Kantor Bupati Buru, Senin (11/07/2022).

Berdasarkan, SK Ketum KONI Maluku Nomor 05 Tahun 2022, Penjabat Bupati Kabupaten Buru Djalaludin Salampessy resmi menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Buru.

Gubernur di kesempatan ini mengatakan, pelantikan pengurus KONI tentunya menjadi momentum strategis, dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Buru.

“Atas nama pemerintah daerah dan kode Maluku saya menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi kepada pengurus KONI Kabupaten Buru yang baru saja dilantik,” kata Gubernur.

Sebagai Ketukm KONI Maluku, kepala daerah mengajak seluruh pengurus KONI Kabupaten Buru beserta para pemangku kepentingan, untuk mendukung tugas dan tanggung jawab dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku.

“Saya berharap, para pengurus untuk tidak melakukan tindakan non prosedural dan tidak profesional yang berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI Kabupaten Buru,” ajaknya.

Menurutnya, pengembangan olahraga prestasi di Maluku masih memiliki berbagai permasalahan, antara lain ketersediaan infrastruktur, peralatan, anggaran serta sistem pembinaan dan pengembangan atlet yang belum profesional. Diharapkan pengurus dapat melakukan langkah konstruktif dan komprehensif, dalam rangka pembinaan serta pengembangan potensi atlet dan cabang olahraga andalan di Kabupaten Buru.

“Mari bersama-sama kita wujudkan kemajuan olahraga di Maluku, sehingga prestasi olahraga Maluku semakin berkembang dan para atlet dapat berkiprah dan berprestasi, pada ajang olahraga nasional maupun internasional,” ujar Gubernur.

Pelantikan dihadiri Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku / Pemkab Buru dan undangan lainnya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku).

Baca Juga  LSM Bian Lapor Pemerintah Desa Ohilahin di Kejaksaan Namlea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *