Bupati Safitri Buka Rembuk Stunting Tahun 2022

Daerah119 views
Link Banner

NAMROLE,Demokrasi Maluku : Bupati Kabupaten Buru Selatan Bursel) Hj Safitri Malik secara resmi membuka Rembuk Stunting tahun 2022. Berlangsung di Aula Kantor Bupati Senin (12/7/ 2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, DPRD, Para Asisten/ Staf Ahli, Pimpinan OPD, Instasi Vertikal, BUMD, BUMN, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat, Ketua dan Anggota TP PKK Kabupaten, Ny Cornelia L. Selsily, Peserta Rembuk Stunting, Insan Pers dan Sejumlah undangan lainnya.

Bupati Dalam Sambutan Mengatakan,Menindak Lanjuti Peraturan Presiden RI nomor 72 Tahun 2021, tentang penurunan stunting dan Instruksi Mentri nomor 440/1959/SJ/2018 tentang, interfensi penurunan stunting terintegrasi, sebagai salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mencegah dan menyelesaikan permasalahan kurang gizi pada Balita dalam kurun waktu tertentu.

Olehnya itu di Kabupaten Buru Selatan dewasa ini banyak muncul kasus seksual yang sangat tinggi, maka untuk antisipasi hal ini menjadi tanggung jawab yaitu, Ina Parenting Kabupaten dan Kecamatan bersama Para tokoh Agama, Bapak Imam dan Para Pendeta yang ada pada wilayah kabupaten ini.

Bukan saja masalah kasus Seksual yang menonjol, akan tetapi Kasus Pelecehan dan kekerasan terhadap anak dibawah umur dan perempuan yang selama ini dianggap remeh, olehnya itu untuk mengatasi hal ini Peran Ina Parenting, tokoh Agama dan pihak Penegak hukum untuk dapat berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan ini” Ujar Hj Safitri.

Untuk itu kepada Para Enam Kepala Camat yang bertugas di Kabupaten ini, agar menertibkan Para Kades untuk dapat melakukan pertemuan – Pertemuan baik itu dengan tokoh Agama, Adat dan tokoh masyarakat, Aktivis, LSM dan Oganisasi lainnya, agar dapat berkolaborasi, demi kemaslahatan generasi penerus masa depan anak- anak di Negeri Fuka Bipolo ini.

Baca Juga  Kerja Sama Pemda Bursel Dengan Topografi Kodam XVI Patiimura.

Ditambahkan, kondisi wilayah Kabupaten Bursel Antar Desa dan Kecamatan menuju Kota Kabupaten Rentang kendalinya masih sangat sulit dan Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, maka hal ini menjadi peran Media dimana Ina Parenting dapat membentuk Media, untuk dapat mempublikasikan permasalah- permasalahan yang terjadi di kabupaten ini, ” Minta Bupati(AK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *