Banjir Bandang Melanda Tiga Kecamatan di MBD

Bancana, Daerah113 views
Link Banner

Tiakur, Demokrasi Maluku- Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) beberapa hari yang lalu, mengakibatkan tiga Kecamatan di Kabupaten MBD dilanda banjir dan tanah longsor.

Seperti dilaporkan, tiga kecamatan mengalami banjir dan longsor, di Kecamatan Damer banjir menerjang desa Wulur, di Kecamatan Romang terjadi di desa Jerusu,di Kecamatan Babar Timur terjadi di desa Letwurung dan desa Kokwari.

Akibat banjir dan tanah longsor yang menimpa tiga desa di tiga Kecamatan di Bumi Kalwedo tersebut, mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir bahkan sampai akses jalan di Kecamatan Babar khusus di desa Kokwari terputus.

Plt Kepala BPBD Kabupaten MBD, Dalma Eoh, yang dikonfirmasi wartawan, kemarin membenarkan adanya kejadian bencana banjir yang menimpa beberapa Kecamatan di Kabupaten MBD.
Dirinya menyebutkan banjir dan tanah longsor paling para terjadi di Kecamatan Damer dan Kecamatan Romang, yakni di desa Wulur dan desa Jerusu.

“Kalau di Kecamatan Babar Timur tepatnya di desa Kokwari akses jalan terputus. Dan pada umumnya semua kondisi banjir yang menimpa beberapa Kecamatan di Kabupaten MBD tidak menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya. (Ever Makupiola).

Baca Juga  Natal Bersama Membawa Berkat Bagi Masyarakat. Bursel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *