Tingkatkan Imun Tubuh, 100 Anggota Nusa Ina Club Klaster Piru dan Pulau Osi Gelar Senam Sehat

Uncategorized366 views
Link Banner

Piru- Demokrasi Maluku : sebanyak 100 perempuan yang terdiri dari Ibu-Ibu dan remaja putri anggota klub senam Nusa Ina Club, menggelar senam massal yang dipusatkan di pelataran Gedung milik Mantan Bupati SBB , Jacobus Puttilehalat, jalan Trans Seram, Dusun Waimeteng Pante, Kota Piru,Rabu, (30/3/2022).

Hadir dalam pembukaan acara tersebut, Camat Seram Barat, Frentje Laturette, Para isteri dari Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah( Forkopimda) serta ibu Bhayangkari Polres SBB yang diwakili oleh istri Kabag Ops Polres SBB, koordinator dan instruktur senam Nusa Ina Club, Amelia Bremer serta para Anggota Nusa Ina Club.

Dalam sambutannya, koodinator Nusa Ina Club, Amelia Bremer menyatakan, kegiatan senam sehat dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan agenda rutin dari Nusa Ina Club ini, bertujuan untuk menambah imun atau kekebalan tubuh di saat Masyarakat memasuki masa Pandemi Covid-19.

Bremer menganjurkan kepada Masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, pasalnya pola hidup sehat sangat penting bagi kaum perempuan di Kabupaten SBB, karena itu ada tiga hal sederhana yang harus diterapkan untuk menunjang pola hidup sehat tersebut yaitu, tetap melakukan gerak fisik secara kontinyu atau berolahraga ,menerapkan pola makan teratur dan minum yang cukup.

Menurut Bremer, perlu disadari bahwa gerak fisik secara kontinyu atau berolahraga memegang peranan penting dalam menjaga pola hidup sehat, pasalnya gerak fisik akan berdampak pada peningkatan imun atau kekebalan tubuh.

“Di sore ini, lewat kegiatan olahraga senam sehat adalah salah satu solusi untuk memperkuat pertahanan diri Kita dari berbagai serangan penyakit , agar Masyarakat SBB khususnya kaum perempuan dapat bangkit dari keterpurukan dimasa Pandemi Covid-1″cetusnya.

Menurut perempuan yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini, senam sehat meskipun hadir di paruh waktu, tetapi tetap membuat para perempuan aktif dan bersemangat meskipun ada batasan- batasan isolasi secara sosial.

Senam sehat menurutnya juga, dapat menjadi ajang memperkuat silahturahmi bagi komunitas, karena itu dirinya berharap agar gerakan senam sehat dapat dikembangkan lebih luas di kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa ini, agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan Masyarakat SBB.( Nicko Kastanja )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *