TKBM Namrole Kecam Menolak Rencana Pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi Tahun 2011

Daerah218 views

Namrole,Demokrasi Maluku : Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, Menggelar aksi damai berlangsung di Areal Pelabuhan Namrole dan menyatakan sikap Secara tegas, Kecama dan menolak rencana pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi tahun 2011 Senin 31/1 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kami dari TKBM Pelabuhan Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel Provinsi Maluku tidak tinggal diam dan menggelar aksi damai hari ini berlangsung di Areal Pelabuhan pada pukul 9.15 wit.

http://demokrasimaluku.com/wp-content/uploads/2024/08/20240817_081242-6.jpg

Demo didasari pada surat edaran yang dikeluarkan induk koperasi TKBM pada hari Selasa tertanggal 25 Januari tahun ini bernomor 10/INKOP-TKBM/P.1/2022 yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekertaris DPP induk Kopersi TKBM H.M. Nasir, SE dan Agoes Budianto,A.A.

Demikian orasi yang di sampaikan Ketua TKBM Pelabuhan Namrole, Abdul Gani Rahwarin yang di Sapa Mandor dan kini Rahwarin saat ini menduduki sebagai wakil rakyat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bursel asal Partai Nasdem Dalam orasinya dengan suara lantang Menuturkan, Orasi penolakan rencana pencabutan SKB 2 menteri yang dihembuskan Dirjen Deputi tahun 2011, Kami pengurus TKBM Pelabuhan Namrole Provinsi Maluku secara tegas menolak pencabutan SKB 2 tahun 2011.

Orasi penolakan ini Kata Rahwarin bukan saja Kami dari pengurus primer koperasi TKBM tetapi gabungan juga dari unit kerja SP/SB TKBM dan pengawasan primer koperasi TKBM dan hari ini serentak pengurus TKBM SE Indonesia menggelar aksi damai di tanah Wilayah Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.

Sementara itu Kepala kantor Unit penyelenggara Pelabuhan Namrole Sahbandar Namrole, Ny Margarita Wattimury, SE, MM saat bertemu dengan pengurus TKBM Namrole Mengatakan, mari kita langsung saja, dimana surat edaran pencabutan SKB 2 tahun 2011 yang di keluarkan Dirjen Deputi untuk TKBM ini mungkin akan di cabut dari semua pelabuhan di wilayah NKRI.

Diatambahkan Wattimury, terkait dengan rencana pencabutan SKB 2 tahun 2011, maka ada pesan dari Direktur pihak Kementrian dalam hal ini Direktur perhubungan laut berpesan kepada pengurus TKBM yang ada di wilayah pelabuhan Kesatuan RI yang mana, semua Koperasi TKBM yang berada di wilayah KNKRI untuk tetap bekerja seperti biasa saja demi kelancaran bongkar muat di dalam pelabuhan” Ujar Wattimury.

Dengan demikian Kata Ny Wattimury, dengan rencana pencabutan SKB 2 ini, pihak Direktur Dirjen perhubungan laut sementara berupayah untuk SKB 2 ini tidak dicabut, upayah ini tambah Kepala Sahbandar Namrole, akan dilakukan melalui pendekatan dan upayah lain” Tutup Wattimury. (Adam Kiat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *