66 Kapolres di Ganti Termasuk Kapolres Maluku Tengah

TNI POLRI244 views
Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku : Jenderal Polisi Listyo Sigit metomvak/menggantikan 200 jabatab perwira tinggi hingga menengah termasuk 66 Kapolres/Kapokresta di seluruh Nusantara termasuk Kapolres Maluku Tengah Rosita Umasugi.

Mutasi dan promosi jabatan tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/164/I/KEP./2022; ST/165/I/KEP./2022; dan ST/166/I/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram tertanggal 24 Januari 2022 tersebut diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada

Di jajaran pati, mereka yang dimutasi antara lain Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono. Dia dimutasikan sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

Listyo Sigit selanjutnya menunjuk Irjen Pol Daniel Adityajaya sebagai Kapolda Kaltara. Di jajaran pamen, puluhan kapolres dimutasi. Sebagian mendapatkan penugasan di divisi lain, namun ada pula yang sekadar dirotasi alias tetap menjadi kapolres tetapi hanya berganti wilayah (tour of area).

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi dimutasi sebagai Wadirbinmas Polda Maluku. Dia digantikan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Maluku AKBP Abdul Gafar
(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *