Maraknya Ilegal Fishing Dilaut Bursel, Bupati Safitri Membangun Kerja Sama Bakamala RI.

Daerah276 views
Link Banner

NAMROLE, Demokrasi Maluku : Bupati Perempuan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku, Hj Safitri Malik Soulisa menyapa Badan Keamanan Laut (Bakmala RI), guna menyusun kebijakan di sektor keamanan dan keselamatan laut di wilayah yurisdiksi di perairan laut Bursel, terutama perairan laut di Kecamatan Kapala Madan.

Kegiatan ini dirasakan sangat penting yang dilakukan Hj Safitri Malik Soulisa, agar perairan wilayah Bursel bisa terproteksi dari segala macam ancaman, termasuk illegal fishing yang kerap terjadi baik itu di wilayah Bursel maupun hampir disemua daerah yang berada di Maluku.

Menyikapi hal ini Pemda Bursel melakukan Memorandum Of Undirstending (MoU) dengan Bakamla RI Selain dihadiri Bupati, juga dihadiri Laksdya TNI Dr Aan Kurnia Selaku kepala Bakamla didampingi Sekertaris, S. Irawan M. M bertempat di Aula Bakamla, jalan Proklamasi no. 56 Menteng Jakarta Pusat Rabu Kemarin 19/1 2022.

Kepala Bakamla dalam sambutan Menuturkan, Perairan Kabupaten Bursel di Provinsi Maluku, merupakan wilayah laut yang sangat strategis sebagai etalase terdepan keamanan Negara termasuk di dalamnya 35 titik pembangunan stasium Sistim Peringatan Dini (SPD) di wilayah perairan Indonesia.

Sementara itu Sambutan Bupati Bursel Mengatakan, sangat mengsuport segala bentuk aktivitas Bakamla dan selanjutnya tak lupa pula ucapan terimah kasih yang mendalam kepada jajaran Bakamla yang telah hadir dalam acara ini serta ikut berpartisipasi dalam memajukan Buru Selatan yang lebih maju, Madani dan Makmur. (AK)

Baca Juga  Khitanan Massal Pada 13 Desa Di Kecamatan Waesaama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *