by

Operasi Simpatik, Polda Maluku Atur Lalu Lintas

Link Banner

POLDAMALUKU- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku terus melaksanakan Operasi Simpatik Siwalima 2021, secara preemtif, dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan raya.

Hari ini Senin (20/12/2021), selain memberikan sosialisasi tentang pentingnya berlalulintas yang baik, aparat polisi lalu lintas juga mengurai kemacetan di jalan raya.

Pengaturan lalu lintas dilaksanakan di sejumlah tempat rawan kemacetan seperti di pertigaan swalayan Citra, belakang Gong Perdamaian, dan depan kantor Pelni Ambon.

Kasat PJR Ditlantas Polda Maluku, Kompol M. Djati, mengatakan, operasi Simpatik bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat dalam berlalu lintas dengan baik dan benar, serta taat terhadap rambu-rambu lalu lintas.

Sosialisasi yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di jalan raya.

Pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor, kata Djati, juga diingatkan untuk selalu melengkapi kendaraannya seperti lampu, kaca spion dan tidak menggunakan knalpot standar.

“Ops Simpatik Siwalima kami laksanakan dengan ramah, santun dan humanis. Personil yang dilibatkan dari Ditlantas, Ditintelkam, Bidpropam, Bidhumas, Biddokkes dan TIK Polda Maluku,” M. Djati.

Dalam pelaksanaan operasi kepolisian terpusat tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Maluku juga menghimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi minuman keras (miras) yang dapat memicu tindakan kekerasan, dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid Untuk Anak

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed