by

JMSI Beri Penghargaan Smart City Kepada Walikota Semarang

-nasional-35 views
Link Banner

Semarang, Demokrasi Maluku : Jaringan Media Siber Infonesia (JMSI), di penghujung acara Rakernas I , memberikan penghargaan kepada tiga tokoh, dalam upaya mengelola wilayah (Kota Semarang) sehingga menjadi Kota nyaman,tenang dan asri.

Selain walikota mereka yang mendapatkan penghargaan adalah Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang telah berhasil menciptakan program kemanusiaan “Aku Sedulurmu” dan program peduli lingkungan “Mageri Segoro”.

Kemudian Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, atas kinerja dalam membangun Smart City dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar yang telah menciptakan program dan aplikasi media digital “LIBAS” (Polisi Hebat Semarang).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa di Mutiara Ballroom, Metro Park View Hotel Semarang, dalam acara penutupan Rakernas I JMSI, Jumat (12/11).

Wali Kota Semarang, sebagai tuan rumah acara Rakernas turut berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kota yang dipimpinnya.

Hendi, begitu ia disapa, menyampaikan bahwa Rakernas ini diharapkan bisa menjadi sarana konsolidasi dan silaturahmi meski suasana saat ini sedang dalam Pandmei Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada JMSI yang melakukan rakernas pertama sebagai sarana konsolidasi, silaturahmi terutama saat pandemi Covid ini, alhamdulilah kota Semarang bisa menjadi tuan rumah secara offline dan juga mendapat penghargaan ini,” kata Hendi usai mendapatkan penghargaan.

Hendi berharap dari Rakernas ini, JMSI mampu menjadi organisasi yang tumbuh lebih besar dan bisa membantu Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan kokoh.

“Mari kita tetap bersinergi dan kompak bahwa bangsa ini membutuhkan peran kita semua termasuk para pewarta atau media, apa yang sedang dilakukan ini kita lakukan persamaan visi agar Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik dan maju,” ungkap Hendi.

Baca Juga  Gandeng JMSI Kepri, Rumah Zakat Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Warga*

Hendi sendiri mengakui dengan adanya sinergi bersama media, Kota Semarang bisa tumbuh menjadi lebih baik seperti sekarang ini. Peran media, lanjut Hendi, sangat besar terlebih dengan konsep Bergerak Bersama yang dimiliki oleh Kota Semarang.

“Pemkot Semarang juga sudah bergerak bersama karena media ini adalah salah satu yang membuat kota Semarang tumbuh berkembang dan dikenal banyak orang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Rakernas I JMSI, Jayanto Arus Adi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Semarang, Polda Jateng dan Polrestabes Semarang yang memiliki peran besar dalam berlangsungnya acara Rakernas kali ini. Hal ini jugalah yang menjadi alasan ketiga tokoh penting ini mendapatkan penghargaan.

“JMSI tidak bisa melakukan gawe besar sendiri, dan mereka yang mendapat award adalah supporting utama sehingga acara ini terselenggara karena itu adalah momentum awal untuk mengidentifikasi lebih jauh, ada hal spesifik yang layak untuk diapresiasi,” tutur Jayanto.

Jayanto yang juga Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI mengatakan dibalik sesuatu yang besar pastilah ada tokoh besar di dalamnya. Hal ini jugalah yang melatarbelakangi penghargaan tersebut bisa diberikan.

Selain itu Jayanto juga mengapresiasi semua peserta Rakernas I dari 33 provinsi di Indonesia yang turut hadir dalam acara yang baru pertama kali dihelat ini.

“Saya juga mengapresiasi pengurus Jateng, saya harap bisa bersinergi untuk bahu membahu dalam membesarkan JMSI, karena ini adalah momentum awal yang sangat bagus,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed