by

Dari Ajang Lomba Dayung Festival Meti Kei

Link Banner

Bupati Hanubun Ingin Jadi Pembina Dayung di Maluku

Malra, Demokrasi Maluku : Bupati Maluku Tenggara. M.Thaher Hanubun (25/10/2021) membuka dengan resmi lomba dayung yang merupakan salah satu rangkaian acara festival meti Kei tahun 2021, berlangsung di Ohoi Letman, Kecamatan Kei Kecil.

Lomba diikuti oleh para peserta baik dewasa maupun remaja.dalam lomba tersebut Bupati Malra pun ikut serta sebagai peserta lomba bersama dengan sejumlah Kepala Dinas dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Dari ajang tersebut Bupati Bupati Thaher Hanubun memastikan di Tahun 2022 mendatang akan membuat lomba yang lebih besar lagi, yakni ajang adu prestasi dari Maluku Tenggara untuk Maluku dan dari Maluku untuk Indonesia.

“Tentunya dari Indonesia pasti untuk Asia Tenggara. jadi saya pastikan tahun depan kita akan membina atlit Dayung di Maluku Tenggara,” ujarnya.

Menurut bupati dirinya berkeinginan untuk membina atlit dayung, apalagi di dukung dengan adanya atlit dayung asal Kabupaten Maluku Tenggara.

Ia menambahkan, atlit-atlit Maluku dalam cabang olahraga dayung sangat luar biasa, hanya saja mereka lebih memilih hengkang ke provinsi maupun Kabupaten lain Indonesia di Indonesia, karena kurangnya perhatian serta minimnya penyediaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Kita punya atlit Maluku ini luar biasa dan mereka lari kemana – mana. dan kalau KONI Maluku memberikan beban kepada masing-masing kabupaten, maka saya mau membina atlit dayung apalagi ada atlit dayung yang berasal dari kabupaten Malra,”katanya.

Menurut dia, seharusnya KONI Provinsi Maluku memberikan beban kepada masing-masing Kabupaten / Kota di Maluku untuk membina dan mengelola cabang olahraga yang ada terutama yang dianggap memiliki potensi besar mendulang juara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisi I DPRD Provinsi Maluku Aziz Sangkala, Sekda Fak-Fak Hj. Drs. Ali. Baham, Kepala Kejaksaan Negeri Tual Dicky Darmawan, Dandim 1503/Tual Christian M. Noya dan Forkompinda serta OPD Maluku Tenggara lainnya.

Baca Juga  Nur Fitriati Peserta Bursel Wakili Provinsi Maluku Pada STQ Nasional Di Sofifi.

Peserta dayung sampan menyongsong Festival Meti Kei sebanyak 55 peserta dengan rincian 2 kategori Remaja dan Dewasa. Untuk hadiah akan diberikan langsung oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun antara lain: Juara 1 sebanyak Rp. 12.000.000, Juara 2 Rp. 10.000.000, Juara 3 Rp. 7,500.000. (SNI-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed