by

Bursel Raih Penghargaan Kedua APKASI EXPO 2021

Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Penyelenggaraan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Infonesia) EXPO tahun 2021 berlangsung selama tiga (3) hari, dimulai Rabu 20/10-2021 hingga Jumat 22/10 2021 berlangsung sukses, dibuka oleh presiden RI Joko Widodo dan ditutup oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

EXPO yang berlangsung di hall A Jakarta Convention Centre ( JCC ) tersebut, resmi ditutup Menteri BUMN, Erick Thohir Jumat 22/10 2021 sekaligus memberikan penghargaan bagi kabupaten yang layak mendapatkan penghargaan diajang itu.

Kabupaten Bursel Provinsi Maluku dinyatakan terpilih sebagai pemenang Ke dua APKASI EXPO tahun 2021, dari 416 kabupaten di Indonesia sementara pemenang pertama Kabupaten Banggai Laut.

Penghargaan diterima langsung oleh bupati kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku Hji Safitri Malik Soulissa.
Kabupaten Bursel terpilih sebagai daerah dengan komoditi khusus, dimana Bursel memamerkan beberapa komoditi andalan terkhusus hotong yang merupakan tanaman pangan khas Buru Selatan,

Event APKASI EXPO merupakan Event yang bakal digelar setiap tahun oleh Kementrian BUMN, sebagai ajang promosi komoditi dari seluruh kabupaten yang ada di wilayah NKRI bertujuan untuk menggairahkan kembali perekonomuan di daerah akibat pendemi covid 19. (AK)

Baca Juga  Gubernur Sebut Peringatan Maulid Wujud Penghormatan kepada Nabi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed