by

Tindak lanjut MoU Pemprov Dengan BSN

Link Banner

TGPPM Gelar Rapat Dengan OPD Lingkup Pemprov Maluku

Ambon, Demokrasi Maluku
Guna menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) pemerintah Provinsi Maluku dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN), Team Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Maluku (TGPPM). Menggelar rapat dengan sejumlah OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku Rabu (22/09/2021() berlangsung di lantai enam (6) kantor gubernur Maluku.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua TGPPM Hadi Basalamah di dampingi Karo Pemerintahan Boy Kaya. Rapat tersebut membahas bagaimana menindaklanjuti kesepakatan yang telah dibuat dalam rangka mewujudkan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Maluku .

Dalam pengantar pada rapat tersebut Hadi Basalamah mengemukakan , rapat ini merupakan pertemuan yang sangat penting guna menindaklanjuti penandatanganan MoU yang dilakukan oleh gubernur Maluku dengan BSN. ^Hari ini akan dibicarakan hal-hal penting yang menjadi program dari OPD-OPD yang sudah tervalidasi dan berkonsultasi dengan DPRD, baik itu program maupun waktu pelaksanaannya”.

“Ada 12 OPD yang akan mengemukakan programnya dan juga actionnya”.

Usai pengantar Basalamah memberikan kesempatan kepada 12 OPD menyampaikan program2 yang akan dilakukan dalam tahun 2021. 11 OPD menyampaikan programnya, sedangkan Dinas Pendidikan tak menyampaikan programnya, karena tak hadir.

Dari pemaparan yang disampaikan, semua OPD telah menyiapkan program-program terkait dengan ISO 21001 terkait pelayanan publik yang prima maupun ISO 37001 terkait anti penyuapan atau tata kelola pemerintahan yang bersih dari KKN, yang dalam waktu dekat akan diberlakukan oleh masing-masing OPD.

Basalamah uuga mengusulkan dan memberi dorongan kuat untuk Dinas Pertanian dapat menggelar event guna mengangkat komiditi pala, agar menjadi primadona sebagai komiditi andalan yang dikenal sejak abad2 pertengahan.

Selain itu Dinas pariwisatapun di dorong untuk menggelar event kepariwisataan khas Maluku termasuk OPD lainnya.

Baca Juga  Gubmal Gelar Rapim Bahas Percepatan Pembangunan

Rapat lanjutan akan digelar minggu depan, guna membahas action yang bakal dilakukan oleh masing-masing OPD,

Hadir dalam acara tersebut beberapa kepala Dina badan, eselon III dan IV juga Karo Organisasi Setda Maluku Drs. M.Lohy. (DMK-02) .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed