by

JMSI Maluku Gelar Rakerda I

-Ambon-257 views
Link Banner

Jaringan Media Siber Indonasia (JMSI) Maluku menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Tahun 2021 di Pantai Wisata Natsepa pada Ahad (4/7/2021).

Rakerda I JMSI Maluku yang resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal JMSI Pusat Mahmud Marhaba.

Dalam sambutannya, Mahmud menambahkan bahwa di era teknologi informasi yang semakin cepat, dimana peran media siber semakin menjadi garda depan penyampai informasi, maka kualitas kemitraan terhadap siber media dan entitas perusahaan pers yang bergerak di media siber terus ditingkatkan.

JMSI percaya bahwa, pemberitaan yang sehat, sangat dipengaruhi oleh media yang sehat.

Sekjen juga berharap, agar media sebagai elemen penyeimbang, dapat terus meningkatkan kualitas dan kapasitas. Hal ini diperlukan agar masyarakat mendapat akses informasi yang lengkap, akurat dan cepat terhadap kerja-kerja pemerintah dalam pembangunan daerah sekaligus sebagai kontrol masyarakat.

“Tapi tentunya, kualitas media tersebut harus didasarkan pada fakta dan data yang akurat, agar informasi yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Mahmud juga berharap, Rapat Kerja Daerah JMSI Maluku tahun 2021 ini, dapat menghasilkan gagasan dan ide yang kontruktif, yang nantinya dapat bersinergi dengan berbagai program.

Pada kesempatan yang sama, Ketua JMSI Maluku, Dino Umahuk menyampaikan pemberitaan yang sehat, sangat dipengaruhi oleh media yang sehat.

“JMSI Maluku dapat tumbuh menjadi media organisasi perusahaan yang berkontribusi positif bagi pembangunan ekosistem masyarakat yang sehat dan profesional, dan menjadi bagian dari proses di Maluku pada umumnya,” jelas Umahuk.

Sementara itu Sekretaris JMSI Maluku, Ongki Anakoda mengatakan, kegiatan Rakerda pertama ini dalam rangka merumuskan program dan kegiatan ke depan, guna menjawab perubahan dan tantangan media siber kedepannya.

“Program diantara yang telah disahkan antara melanjutkan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan untuk para pemimpin redaksi anggota JMSI Maluku, meningkatkan kapasitas dan jaringan organisasi serta memberdayakan anggota,” sebut Anakoda.

Program kerja yang telah diputuskan dalam rakerda ini diharapkan tercapai dengan target yang telah dicapai.

Peserta Rakerda I terdiri dari pemilik perusahaan pers yang tergabung dalam organisasi JMSI Maluku, Yaitu, kabartimurnews.com, beritakotaambon.com, malukupost.com, porostimur.com, intimnews.com, titastory.id, wartamaluku.com, suaranusaina.id, pelagandong. com, malukuexpress.com, demokrasimaluku.com, suwaratimur.com, ekpresimaluku.com, pelitamaluku.com, marinyonews.com, ambontoday.com. (merah/jmsi)

Baca Juga  Gubernur Pimpin Apel Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Maluku

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed