by

Hanya 50 Orang Hadiri Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Bursel

Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku : Ketua panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) saat ini sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bursel, Melkior Solissa

Kamis (17/06/2021), kepada pers mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Buru

Selatan (Bursel) yang direncanakan berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku pada Selasa 22 Juni 2021 hanya diikuti oleh 50 orang termasuk Undangan.

“Jadi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Hj Safitri Malik Soulissa – Geson Eliaser Selasily hanya bisa dihadiri 50 orang , mengingat dewasa ini wilayah NKRI terutama di Provinsi Maluku sedang diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19, aturan protokolernya seperti itu,” kata dia pula.

Undangan yang hadir menyaksikan pelatikan Bupati dan Wakil Bupati dipilih antara lain: Pimpinan Perangkat Daerah (OPD) baik dari Provinsi maupun OPD dari Kabupaten Bursel ter masuk, Pimpinan Parpol yang mengusung Hj safitri- Gerson ditambah keluarga dekat Bupati dan Wakil Bupati” Ungkapnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan acara ramah tama, di Gedung Islami Center Waihaong Ambon.

Pada malam hari Bupati dan Wakil Bupati akan menerima tamu baik itu pimpinan dan anggota Parpol, Simpatisan dan keluarga dekat di rumah kediaman bupati dan wakil bupati masing-masing” Tuturnya.

Bupati dan Wakil Bupati Kembali ke Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel pada tanggal 26 Juni 2021, guna pelaksanaan ritual adat sekaligus pisah sambut Bupati dan Wakil dari DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa, SH, MT – Ayub Saleki (Almarhum) yang selama dua priode kepada Bupati terpilih Hj Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily” Ucap Solissa.

Ditambahkan, Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kota Lolik Lalen Fedak Fena pada tanggal 26 Juni disambut 4 Raja Rehenshaff diantaranya Raja Rehenshaff Masarete, Waesama, Ambalau dan Raja Fogi di Bandara Udara Namrole bersama tokoh masyarakat adat yang selanjutnya menuju Kantor Bupati Bursel, guna melaksanakan ritual adat, oleh 4 pemangku adat Magugul yakni, Maggugul Mual, Masbait, Wakolo dan Maggugul Nalbesi” Kata Kadis PUPR. (Adam Kiat)

Baca Juga  Pemprov Harus Fokus Pada Program Tertentu dan Yang Menjadi Prioritas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed