by

Safitri Malik- Gerson Selsily Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil

-Politik-150 views
Link Banner

Safitri Malik- Gerson Selsily Dianugerahi Menjadi Bupati Dan Waki ​​Bupati Bursel.
Namrole, – DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menganugrahi Gelar Paripurna Pengesahan Hj Safitri Malik Soulissa sebagi Bupati dan Gerson Eliaser Selsily sebagai Wakil Bupati Periode terpilih Lima tahu kedepan yakni tahun 2021-2026

Paripurna pengesahan pengangkatan calon Bupati dan Wakil Bupati dipimpin Ketua DPRD, Muhadjir Bahta didampingi Wakil ketua, La Hamidi dan juga hadir Bupati 10 tahun Dua priode, DR Hi Tagop Sudarsono Soulisa, SH, MT Sekda Iskandar Walla, Anggota DPRD, pimpinan OPD lingkup Pemkab Bursel, pimpinan TNI-POLRI, pimpinan instansi vertikal, Selasa Kemarin ( 4/5).

Hadir dalam paripurna itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Buru Selatan periode 2021-2026, Safitri Malik Soulisa -SMS- dan Gerson Eliezer Selsily -GES.

Ketua DPRD Muhadjir Bahta dalam pidatonya menyampaikan bahwa, seluruh tahapan Pilkada telah dilewati pada Desember 2020 yang lalu. Proses tersebut secara sah menurut ketentuan telah menghasilkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Dikatakan, undang-undang, ketentuan undang-undang nomor 8 tahun 2015 rentang perubahan undang-undang-nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan PP undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, dalam esensinya 160 ayat (3) mengemukakan bahwa, pengesahan pengangkatan calon Bupati dan Wakil Bupati serta calon walikota dan wakil walikota dipilih

berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU Kabupaten / Kota yang disampaikan oleh DPRD Kabupaten / Kota kepada melalui Gubernur.
DPRD lanjut Bahta, diberi tanggung jawab kepada paripurna yang terhormat ini untuk mengesahan dan pengangkatan terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati atas kepemimpinan melalui Gubernur.

Dengan lembaga resmi ini DPRD mengumumkan rencana pengesahan pengangkatan Hj. Safitri Malik Soulisa -SMS- sebagai calon Bupati terpilih dan saudara Gerson Eliezer Selsily -GES- sebagai calon Wakil Bupati terpilih Kabupaten Buru Selatan periode 2021-2026,” jelas Bahta.

Tandas Bahta dalam pidatonya bahwa, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan terpilih bukan lagi milik partai pengusung dan partai pendukung, tim sukses, ataupun milik kelompok tertentu sendiri.

Tetapi kata Bahta, melainkan menjadi milik seluruh masyarakat Lolik Lalen Fedak Fena, sehingga rasa kesatuan persatuan dan cinta kasih haruslah dikedepankan dalam periode pemerintahan kedepan.

Kepada saudara Hj. Safitri Malik Soulisa dan saudara Gerson Eliezer Selsily -GES-, bahwa kelanjutan dari pembangunan kabupaten Buru Selatan telah menanti. Harapan masyarakat begitu besar di pundak berdua.

Tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, legislatif dan para pemangku kepentingan, mampu bersinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan, “ujar Bahta Bahta dalam pidatonya meminta maaf kepada masyarakat seluruhnya harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya.

Sebagai pimpinan DPRD atas nama pimpinan dan anggota DPRD, Bahta menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi Tagop Sudarsono Soulisa dan almarhum Ayub Seleky atas seluruh bakti dan pengabdian selama lima tahun untuk membangun kabupaten Buru Selatan.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada masyarakat kabupaten Buru Selatan yang telah mengalirkan hak politiknya dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tanggal 9 Desember tahun 2020 yang lalu.

“Setiap suara yang saudara-saudara berikan sangat bermanfaat untuk melahirkan pemimpin yang mampu menjamin kesejahteraan masyarakat Buru Selatan untuk lima tahun yang akan datang,” ujarnya.
Ucapan terima kasih yang disampaikan kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Buru Selatan, serta semua pihak atas seluruh kerja keras dan upayanya.

Serta pula terima kasih disampaikan Bahta kepada pihak TNI / Polri yang penuh rasa tanggung jawabnya seluruh tahapan pelaksanaan Pemilukada kabupaten Buru Selatan.

“Sehingga pelaksanaan Pemilukada tersebut bisa berlangsung dengan aman, tertib, terkendali dan jau dari segala potensi yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat,” ujar Bahta.

Menutup pidatonya, Bahta menyampaikan selamat memasuki penghujung Ramadhan dan selamat hari raya idul Fitri 1442 H bagi masyarakat Buru Selatan, semoga kita semua kembali kepada fitrah. (Adam Kiat)

Diketahui, DPRD Buru Selatan selain gelar paripurna pengesahan pengangkatan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan terpilih periode 2021-2026, juga gelar paripurna penyampaian LKPJ Bupati akhir tahun 2020 dan paripurna pengesahan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Periode 2016-2022 dan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh DPRD serta mempersembahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Baca Juga 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed