by

Mapolres Pulau Buru, Makodim 1506 / Namle, Pemda Bursel Dan Warga Bursel Gelar Lounching Kampung Tangguh Nusantar

-Daerah-353 views
Link Banner

Namrole,, Demokrasi Maluku :  Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506 / Namlea, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bersama warga Desa Waefusi, Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel mengelar Lounching kampung tangguh nusantara , tanjung merpati tangguh perikanan berlangsung di Desa Waefusi Senin 8 / 3.2021.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, SIK, MIK dalam diwakili Kapolsek Namrole AKP Zainuddin Mengatakan, berlangsung kegiatan ini adalah program yang lahir dari Bhabinkamtibmas Desa Waefusi Polsek Namrole diantaranya, Bripka Muhammad Laitupa dan Sertu Azim Gani.

Kegiatan Lonching kampung tangguh nusantara, tanjung merpati tangguh perikanan Kata Kapolsek Namrole, dengan tujuan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bursel dan mengedepankan protokol kesehatan dengan cara 4 M yakni, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghidari kerumunan ”Ucap Zainuddin.

Kaplsek Namrole menuturkan, atas nama Kapolres Pulau Buru Mengajak, Pemerintah Desa, Bhabinkantibmas dan Babinsa dan semua elemen masyarakat terutama masyarakat Desa Waefusi yang mendiami Tanah Puka Bipolo untuk selalu rukun dan tetap solid dalam kekompakan keharmonisan, agar tanjung merpati tangguh perikanan ini tetap maju dan sukses , walaupun dalam kondisi sedang berada di dekat penyakit wabah virus Covid-19 yang kini melanda NKIR.

Dengan demikian Kata Kapolsek Namrole, masyarakat yang mendiami kabupaten Bursel terutama warga di Desa Waefusi dengan keberadaan lokasi lumbung ikan di desa ini, diharapkan kedepan menjadi contoh yang baik kepada semua desa yang ada di kabupaten yang tercinta ini ”Ujar Perwira Zainuddin.

Mengakhiri operasinya, Kapolsek Namrole mengajak seluruh elemen masyarakat yang menghuni tanah Lolik Lalen Fedak Fena baik itu tokoh Agama, Adat dan tokoh masyarak untuk setiap saat selalu bekerja sama dan menjaga situasi Kamtibmas baik itu dengan Kepolisian maupun dengan Aparat TNI sehingga kedepan program ini dengan baik .

Desa Waefusi diharapkan dapat memberikan contoh yang baik untuk desa lain yang berada diwilayah kabupaten Bursel. (Adam Kiat).

Baca Juga  Banjir Di Beberapa Titik di Kab Halmahera Barat -Prov Maluku Utara

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed