by

Kecamatan Namrole Gelar Musrembang

Link Banner

Camat Namrole: Musrembang Tahun ini Diawali Dengan Perencanaan Terarah & Terukur

Namrole, Demokrasi Maluku : Kecamatan Namrole Kamis (03/93/2021) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrembang), yang berlangsung di Kota Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku.

Camat Kecamatan Namrole Kirman Solissa, SE saat membuka kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan Namrole tahun 2022 mengatakan, Musrembang kali ini diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur, dalam rangka menyusun rancangan pembangunan untuk tahun 2022 mendatang atau penyusunan Rancana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Dikatakannya, melalui forum Musrembang, kita mencari solusi permasalahan yang menghubungkan antara kerusakan infrastruktur dan lingkungan, masih rendahnya daya saing pendidikan ”Ujarnya.

Kemampuan daerah untuk membiayai program pembangunan kata Solissa, masih terbatas, untuk itu perlu menyadari dan memahami semua pihak, olehnya itu tidak semua program dapat di danai, harus disusun prioritas dari daftar panjang program- program yang ada, ”tuturnya.

Sementara itu Kepala Bappeda, Litbang Kabupaten Bursel, Kader Tuasamu, S.Sos., M.Si sebagai yang diwakili Djunaidi Marasabessy diucapkan, dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022, maka Pemda perlu menetapkan arah kebijakan pembangunan daerah, yang akan dijadikan dasar pijak bagi semua pelaku pembangunan (Stakeholder) di jajaran kabupaten ini.

Dengan demikian kata Bappeda Bursel, arah dan kebijakan perencanaan pembangunan daerah tahun 2022 difokuskan pada pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah.

Peningkatan kualitas hidup & daya saing SDM, reformasi birokrasi dan Sarana dan prasarana wilayah ”Ujar Marasabessy.

Hadir dalam kegiatan Musrembang selain kepala kecamatan berserta staf, juga dihadiri Bappeda, DPRD, Kapolsek Namrole, Danramil Namrole, UPTD, Kades, BPD, Kaur, Pimpinan Ormas, Organisasi Pemuda, Organisasi Perempuan, Tenaga ahli pendamping desa dan pendamping lokal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Adam Kiat)

Baca Juga  Bahas Hasil Evaluasi RAPBD, Pemprov Apresiasi Banggar DPRD Maluku

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed