by

Bandar Udara Namrole Bakal Diperluas Tahun 2022

-Daerah-351 views
Link Banner

Namrole, – Demokrasi Maluku : Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa, SH, MT Mengatakan, terkait dengan penambahan Bandewey Bandara Namrole akan dibangun dan diperluas dari yang ada 1000 meter menjadi 1.600 meter.
Dikatakan Bupati, proses perluasan peningkatan bandewey Bandara Namrole sudah selesai dinyatakan setelah Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bursel dikembangkan melalui peneliti perhubungan Dirjen hubungan udara dan dimunculkan itu telah disetujui untuk kemudian tahun 2022 akan dilakukan proses landasan dari 1000 meter menjadi 1.600 meter.
Peningkatan dan proses perluasan Bandewy Bandara Namrole, juga dengan peningkatan kapasitas terminalnya, jadi terminal juga akan di tingkatkan dan penataan lahan parkiran serta ada penambahan untuk taksiweinya jadi taksiwe A dan B ”Ungkap Tagop.
Jadi total semua rencana yang kita usulkan Kata Bupati Bursel, kurang lebih ada 94 milyar semoga totol anggaran untuk peningkatan Bandara Namrole ini, mudah-mudahan bisa di restui oleh pemerintah pusat dalam hal ini kementrian perhubungan udara.
Katong semua warga Bursel tahu bahwa, kebutuhan landasan penerbangan di Namrole itu sangat penting untuk kondisi siposinal yang tidak bersahabat dimana kurang dari 6 sampai 7 bulan di wilayah Kita tidak bisa layari dengan kapal-kapal antar, karena ombak sehingga alternatif yang terbaik untuk transportasi di ibukota provinsi atau keluar daerah harus menggunakan pesawat terbang, itu kita punya target yang kita rencanakan kedepan itu seperti itu ”Paparr Bupati Bursel.
Terkait dengan permasalahan masyarakat Lanjut Bupati sudah selesai dan dilakukan Pemda Bursel, jadi terkait dengan rencana pemanjangan bandewei Bandara Namrole itu sebenarnya sudah bisa digunakan pada tahun 2015 lalu, namun permasalahan yang menunjukkan semuanya menjadi terbengkalai.
Dan pada saat itu tahun 2016 sudah alokasi anggaran oleh kementrian perhubungan udara, cuma karena faktor yang belum selesai maka, dana tersebut di kembalikan namun saat ini lahan untuk pemanjangan bandara Namrole bandeweinya itu sudah dinyatakan selesai dan Painal ”Kata Tagop. (Adam KIat).

Baca Juga  BPC Hipmi Bursel Gelar Muscab II Priode 2021-2024

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed