by

17 Desa Di Tiga Kecamatan Bursel Menerima Penghargaan Piagam Penyaluran BLT Tahap Pertama

-Daerah-177 views

Namrole, – Demokrasi Maluku : Sebanyak 17 Kepala Desa di Tiga Kecamatan yang berada di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menerima penghargaan piagam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Pertama dari Kementrian Desa tertinggal dan transmigrasi Sabtu 4 / 12.2020.

Penerimaan penghargaan piagam penyaluran BLT tahap pertama berlangsung di Aula Kantor Bupati Bursel. Kegiatan tersebut selain dihadiri, Bupati, Tagop Sudarsono Soulissa juga menghadirkan pimpinan Satuan Kerja Perangkap Daerah (SKPD) yakni, Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak serta dihadiri 17 Kades bersama perangkatnya.

17 Desa tersebut dintaranya Kecamatan Namrole terdiri dari, Desa Lektama, Fatmite, Elfule, Leku, Oki Baru, Oki Lama, Tekbari, Waly, Kamanglale dan Desa Batu Tulis, dan Kecamatan Waesama dintaranya, Desa Waetawa, Waesili, Simi, Waelikut, Pohon Batu dan Desa Waemasing sedangkan Kecamatan Fenafafan yakni, Desa Siwatlahin.

Bupati Kabupaten Bursel, DR Hi Tagop S Soulisa dalam Sambutan Mengatakan, Bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten ini, merupakan upayah dan perjuangan lewat Pemerintah Pusat (Pempus) demi kepentingan dan kemaslahatan kebutuhan masyarakat yang ada di kabupaten Bursel.

Dengan demikian Kata Bupati, lewat bantuan yang disalurkan kepada Desa yang tertinggal dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga kedepan predikat yang katong sandang ini dapat terpelihara dan di jaga dengan baik serta berkomitmen demi kelangsungan hidup orang banyak dan menjadi Garda terdepan ”Minta Bupati Bursel (Adam Kiat) .

Baca Juga  Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Kunker ke SBB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed